Disdukcapil Inhil Jemput Bola, Lakukan Perekaman di Kecamatan Gaung Anak Serka

Tim perekaman KTP Disdukcapil Inhil saat menuju ke Lokasi (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir, melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) ke Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Kegiatan jemput bola bagi pemula yang telah wajib KTP terus digencarkan Disdukcapil Inhil guna semua masyarakat  dapat memiliki e-KTP.

Kepala Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman menyampaikan sejauh ini sudah ada 189 masyarakat yang mendatangi Kantor Camat GAS.

"Jadi tim kita sudah 3 hari di Kantor Camat GAS, sampai hari ini sudah 189 orang yang mendatangi tim untuk dilakukan perekaman," ujarnya. Rabu (27/07/2022).

Selanjutnya tim Disdukcapil Inhil melakukan perekaman dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ada di Kecamatan GAS.

"Dan hari ini kita mendatangi warga yang sudah wajib memiliki KTP tapi tidak bisa ke Kantor Camat, itu kita datangi," jelasnya.

Hal itu dikatakan Nursal dilakukan untuk mempercepat perekaman e-KTP bagi masyarakat. 

"Kita berharap seluruh warga yang sudah umur 17 tahun dapat melakukan perekaman sehingga warga yang sudah menjadi wajib KTP tidak ada lagi yang tidak memiliki E-KTP," ucap Nursal.

"Program jemput bola ini terus dilakukan dalam percepatan perekaman e-KTP bagi masyarakat, dan merupakan salah satu komitmen petugas dalam upaya meningkatkan pelayanan terkait dengan pembuatan dokumen kependudukan, dan memastikan masyarakat segera mendapatkan haknya," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar