Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Pelepasan Pawai Ta'ruf MTQ XL di Negeri 1000 Kubah

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs. HM. Wardan, MP menghadiri prosesi pelepasan Pawai Ta'aruf sebagai awal dimulainya serangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XL Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 di Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (24/07/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil yang didampingi Istri selaku Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos ME, tampak juga hadir Ketua DPRD Inhil, Dandim 0314/Inhil besearta Istri, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Camat serta beberapa Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Inhil.

Pelepasan pawai ta'aruf itu dilakukan Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar.

Urutan defile, dimulai dari kafilah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sementara kafilah Kabupaten Inhil berada di urutan ke 8 dan kafilah dari Kabupaten Rohil sebagai penutup defile.

 

Diketahui, Kabupaten Inhil membawa 80 orang kafilahyang mengikuti berbagai cabang lomba pada MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Bagansiapiapi Rohil.

Sesaat kafilah Inhil melintasi panggung utama, tampak Bupati Inhil bersama Istri melambaikan tangan seraya memberikan semangat kepada kafilah Inhil. Dalam kesempatan itu juga, Bupati HM Wardan menyerahkan cenderamata berupa Tanjak kepada Gubri beserta Istri dan Kepala Daerah lainnya.

Pawai mulai bergerak dari depan Gedung Taman Budaya Jl. Kecamatan Batu Empat Bagansiapiapi, juga melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Bagansiapiapi.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan bazar oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau, diakhiri dengan peninjauan Stand Bazar.

Dalam wawancaranya, Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, dari seluruh cabang yang diperlombakan, Alhamdulillah Kabupaten Inhil ikuti semua.

Bupati berharap, semua rangkaian MTQ XL tingkat Provinsi Riau ini dapat diikuti khsusnya dari kafilah Kabupaten Inhil dengan baik, terutama yang ikut dalam lomba yang dilombakan dari cabang-cabang yang dilombakan, ucap Bupati

"Mari kita berdo'a bersama agar kafilah kita dapat menampilkan yang terbaik dan diharapkan kemabali meraih prestasi sebagaimana yang kita harapkan," tambahnya

Terakhir Bupati mengatakan, dalam peninjauan Gubri bersama Bupati Rohil ke Stand Inhil, syukur Alahamdulillah mendapatkan kesan yang sangat baik," tutup Bupati HM Wardan


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar