BPS Aceh Singkil Gelar Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional

pelatihan survei angkatan kerja nasional (SAKERNAS) untuk mendapatkan gambaran angkatan kerja dan pengangguran. (sumber foto: Istimewa)

 

 


SIBERONE.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar pelatihan survei angkatan kerja nasional (SAKERNAS) untuk mendapatkan gambaran angkatan kerja dan pengangguran.


Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, terhitung dari tanggal 23 sampai 24 Juli tahun 2022 di Aula Hotel Alviya yang dihadiri sebanyak 22 petugas.


Dalam kesempatan itu Andi Sanjaya, SE, M.Si sebagai Nara Sumber, ia menyampaikan bahwa Sakernas adalah survei yang diselenggarakan oleh BPS yang dirancang khusus untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan.

"Tujuan Sakernas bulan Agustus kedepan adalah sebagai estimasi pengangguran dan angkatan kerja di tingkat Kabupaten Aceh Singkil. Ucap Andi Sanjaya,SE,M.SI, Sabtu.  (23/7/2022).


Kegiatan Sakernas 2022 sendiri akan dilakukan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Februari dan Agustus.


"Sakernas Februari didesain untuk penyajian estimasi pada level provinsi dan nasional, sedangkan Sakernas Agustus dirancang untuk menyajikan estimasi pada level Kabupaten/Kota," ungkap Andi Sanjaya, SE, M.Si.

 

 

Wartawan: RIS


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar