Bupati: PUDAM Sendang Kamulyan Batang Jangan Menaikkan Tarif Dulu


SIBERONE.COM - Dalam acara konsultasi publik Rencana Bisnis Tahun 2021 - 2025 Perumda Air Minum Sendang Kamulyan Kabupaten Batang, dibuka oleh Bupati Batang, Rabu (27/1/21).

Bupati Batang Wihaji mengharapkan agar Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Hal itu dirasa penting, karena pasokan air sangat dibutuhkan menyambut hadirnya Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Kabupaten Batang.

Tantangan ke depan adalah jumlah pelanggan semakin banyak, melihat peluang yang akan timbul dikarenakan adanya KIT Batang, sebagai salah satu pangsa pasar PUDAM Sendang Kamulyan,” katanya.

Bupati Batang menekankan, agar PUDAM Sendang Kamulyan lebih mematangkan perencanaan bisnis hingga tahun 2025.

“Dua hal yang menjadi catatan utama, PUDAM Sendang Kamulyan tetap harus mengutamakan pelayanan publik yang memuaskan dan menjaga perkembangan bisnis tetap optimal,” jelasnya.

Ke depan, Lanjut dia, harus ada inovasi lagi untuk memunculkan sumber-sumber mata air baru, sehingga kebutuhan air minum masyarakat Kabupaten Batang terpenuhi.

“Saat ini PUDAM Sendang Kamulyan tidak menaikkan tarif dulu, karena kondisi sedang pandemi. Yang penting kualitas dan kuantitas layanannya ditingkatkan dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PUDAM Sendang Kamulyan Batang Yulianto memastikan kepada masyarakat Kabupaten Batang akan memperoleh pelayanan prima dan PUDAM Sendang Kamulyan dapat berkontribusi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Rencana bisnis tahun 2021 - 2025 yang erat kaitannya dengan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) KIT Batang, akan dapat terwujud apabila ada dukungan penuh dan kerja sama dengan Bupati bersama jajaran Forkopimda serta stakeholder PUDAM Sendang Kamulyan,” terangnya.

Ia berharap, KIT Batang dapat memberikan nilai tambah pendapatan bagi PUDAM Sendang Kamulyan.

"Rencana bisnis ini kami susun untuk menjadi pedoman bagi direksi dan seluruh jajaran karyawan selama 5 tahun ke depan," katanya. 

Semoga rencana ini bisa menjadi acuan bagi stakeholder, Pemkab dan jajaran DPRD serta masyarakat Batang dalam melakukan pengawasan sehingga memberikan saran demi kesuksesan PUDAM Sendang Kamulyan,” pungkasnya. (TR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar