Hadiri Progres Naskah Penetapan Hari Jadi Inhu, Wabup: Merupakan Jati Diri dan Eksistensi Daerah

Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si mewakili Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) hadir dalam acara pembukaan Presentasi progres naskah akademik pengkajian dan penetapan hari jadi kabupaten indragiri hulu (sumber foto:

 

 

SIBERONE.COM - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si mewakili Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) hadir dalam acara pembukaan Presentasi progres naskah akademik pengkajian dan penetapan hari jadi kabupaten indragiri hulu bersama tim penyusun dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Aula Bappeda Kabupaten Inhu, Kamis (21/07/2022) pagi.

Adapun tim penyusun laporan kemajuan naskah akademik hari jadi Kabupaten Inhu yaitu Hammam Zaki, SE, MM, Dr. Khusnul Fikri, SE, MM, Alum Kusumah, S.Sos, M.M, PhD, Indra Fatwa, SH, MH, dan Afrizal S. FIl, M. FII, M. Ag.

Wabup Junaidi Rachmat dalam sambutannya mengatakan dampak positif dari pengakuan hari jadi Kabupaten Inhu diantaranya sebagai bagian jati diri dan eksistensi suatu daerah, mewujudkan jati diri dan menumbuhkan rasa cinta, bangga dan rasa memiliki, semangat melestarikan nilai-nilai budaya yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan serta kepastian hukum mengenai hari jadi kabupaten Inhu. 

"Melalui proses panjang dan penyerapan anggaran daerah berbagai kegiatan telah dilakukan mulai pengumpulan data, rapat-rapat, seminar dan lainnya, pertemuan kali ini telah sampai pada tahap pematangan dokumen naskah akademik tentang hari jadi kabupaten Inhu sebagai dokumen substansi penyusun peraturan daerah tentang penetapan hari jadi Inhu," jelas Wabup Inhu. 

"Mengawali pertemuan pada hari ini, saya atas nama pemerintah Kabupaten Inhu mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas atensi serta kehadiran dalam presentasi ini, dan kami sangat berharap melalui kegiatan ini dapat kita ketahui bersama progres tahapan pembuatan rancangan peraturan daerah tentang penetapan hari jadi Kabupaten Inhu" ucap Wabup Inhu.

Wabup Inhu berharap terhadap pelaksanaan presentasi progres naskah akademik pengkajian dan penetapan hari jadi Inhu agar penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Inhu dapat berkomitmen serta menyamakan persepsi, memberikan masukan yang konstruktif dan kontribusi positif, serta tim penyusun naskah akademik dapat terus bekerja dengan baik dan maksimal sesuai dengan tahapan dan jadwal yang ditentukan. 

"Akhirnya, saya mengucapkan selamat bekerja kepada kita semua. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan kepada kita sehingga dapat terus melanjutkan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, khususnya masyarakat kabupaten Inhu" tutup Wabup Inhu 

 

Wartawan: A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar