Polrestabes Makassar Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Ratusan Handphone di Gorontalo

Ilustrasi, 3 pelaku pembobolan dan pencurian ratusan Hp di Bekuk Polisi (sumber foto: Layarberita.com)

 

 

SIBERONE.COM - Tiga pelaku pembobolan serta pencurian ratusan Handphone di toko handphone di Gorontalo dibekuk personel Tim Jatanras Polrestabes Makassar.

Mereka ditangkap sesaat tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, bersama barang bukti ratusan handphone curiannya.

Pelaku pembobolan toko handphone tersebut masing-masing bernama, Subair (42), Ahmad Siraid (34) dan Yones (45).

"Iya ada tiga orang pelaku pembobolan toko handphone di Gorontalo ditangkap saat kapal yang mereka tumpangi sandar di Pelabuhan Makassar," kata Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Hamka, Minggu (17/7).

Penangkapan tersebut, kata Hamka, berdasarkan informasi dari Polda Gorontalo jika ketiga pelaku diduga melarikan diri ke Makassar usai melancarkan aksinya dan berhasil menggondol 130 handphone hasil curiannya.

"Jadi berdasarkan dari Polres Pohowatu bahwa pelaku melakukan aksinya saat hari raya Iduladha kemarin. Mereka membobol sebuah toko handphone lalu mengambil semua handphone-handphone yang ada di etalase itu kurang lebih ada 130 unit," ungkapnya.

Dari keterangan pelaku, kata Hamka bahwa mereka mengakui perbuatannya secara bersama-sama dan memiliki peran saat membobol dan mencuri toko handphone tersebut.

"Dimana Subair dan Ahmad ini bertindak sebagai eksekutor. Sementara Yones bertugas menjaga dan memantau situasi di luar toko," jelasnya.

Ketiga pelaku pun dijerat dengan pasal 363 KHUPidana tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

"Pelaku telah kami serahkan ke Polres Pohuwato untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.

 


Sumber: CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar