Program Berkesinambungan PTPN III Bantu Pemerintah Stabilkan Harga, Riau Terima 168 Ton Minyak

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) melalui anak usahanya PT Perkebunan Nusantara V mendistribusikan 168 ton minyak goreng curah murah di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau. (sumber foto: SINDOnews.com)

 

 

SIBERONE.COM - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) melalui anak usahanya PT Perkebunan Nusantara V mendistribusikan 168 ton minyak goreng curah murah di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani meninjau langsung penjualan minyak goreng curah murah seharga Rp 12.000/Kg di salah satu titik pendistribusian, Venue Tennis Komplek Perkantoran PTPN V, Jalan Rambutan, Pekanbaru, Kamis (14/7).

Di sela-sela kunjungannya, ia mengatakan bahwa penjualan minyak goreng curah murah ini merupakan bagian dari program berkesinambungan PTPN Group membantu pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan dasar, terutama minyak goreng di masyarakat.

Selain di Provinsi Riau, kegiatan serupa dilaksanakan oleh beberapa anak perusahaan holding perkebunan lain seperti PTPN II, PTPN III dan PTPN IV di Sumatera Utara.

"Program ini merupakan bagian dari program sosial berkelanjutan dari Holding Perkebunan Nusantara dalam menyikapi kelangkaan dan meningkatknya harga minyak goreng dalam beberapa waktu terakhir," kata Ghani dalam keterangan persnya di Pekanbaru.

Meningkatnya harga minyak goreng, lanjutnya, menjadi salah satu faktor turunnya daya beli masyarakat saat ini. Sehingga, sebagai perusahaan milik negara ia menuturkan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) perlu menempuh langkah-langkah yang tepat dan cepat, termasuk menyalurkan minyak goreng murah kepada masyarakat.

Distribusi migor curah di Riau pekan ini diawali dari Kantor Pusat Kota Pekanbaru dengan jumlah total minyak goreng tersedia mencapai 28 ton pada Rabu dan Kamis (13-14 Juli 2022). Masyarakat yang menginginkan Migor Curah Murah ini harus menyertakan foto copy Kartu Penduduk dan Kartu Keluarga agar dapat membeli maksimal 10 kg per Kepala Keluarga.

Mohammad Abdul Ghani yang didampingi langsung Direktur PTPN V, Jatmiko Santosa serta Komisaris Utama PTPN V, Fauzi Yusuf bersyukur atas antusiasme masyarakat Kota Bertuah, Pekanbaru yang begitu tinggi akan pelaksanaan program tersebut.

"Bapak dan ibu semua, terima kasih telah menjaga ketertiban. Mohon doanya agar PTPN Group bisa terus memberikan kontribusi dan kemanfaatan kepada masyarakat," ujar Ghani kepada ratusan masyarakat yang tengah antre berbaris rapi.

Sementara itu Direktur PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko Santosa, menjelaskan selain di kantor pusat PTPN V, pendistribusian Migor murah tersebut juga dilaksanakan di seluruh unit usaha perkebunan PTPN V berbagai penjuru Riau.

"Saya berharap program ini dapat membantu masyarakat Riau dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,"kata Jatmiko.

Kamsiah, salah seorang ibu rumah tangga mengaku bersyukur bisa memperoleh minyak goreng curah murah tersebut. "Alhamdulillah, meskipun harus antre, senang bisa mendapat minyak goreng murah. Kualitasnya saya lihat ini setara yang kemasan," kata ibu empat anak itu seraya menenteng 10 Kilogram minyak goreng dengan sumringah.

PTPN Group tercatat cukup aktif melaksanakan beragam program sosial sebagai bagian untuk membantu pemerintah menstabilkan harga minyak goreng.

 

Sumber: SUNDOnews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar