Mentri BUMN Terus Genjot Potensi Wisata Lokal di Seluruh Daerah Indonesia

Mentri BUMN, Erick Thohir (sumber foto: Fajar)

 


SIBERONE.COM - Menteri BUMN Erick Thohir terus berupaya untuk membangun ekonomi masyarakat. Salah satu langkahnya adalah dengan menggenjot potensi wisata lokal di seluruh daerah di Indonesia.

Seperti yang dilakukan Erick Thohir pada salah satu potensi wisata di Surabaya bernama Kampung Lawas Maspati. Eks Presiden Inter Milan itu mendorong pertumbuhan potensi wisata di sana dengan memberikan fasilitas satu unit minibus.

Bantuan satu unit minibus tersebut diharapkan mampu mendongkrak ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke Kampung Lawas Maspati. Dengan langkah tersebut, otomatis perekonomian masyarakat juga akan berdampak baik.

“Kampung Lawas Maspati di Surabaya, Jawa Timur, kini sudah punya mobil wisata sendiri. Insya Allah BUMN akan terus mengembangkan ekonomi mikro dan ultra mikro. Salah satunya lewat desa wisata yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar,” terang Erick Thohir.

Erick Thohir tidak berhenti pada Kampung Lawas Maspati. Anggota Kehormatan Banser tersebut terus berkomitmen membantu potensi-potensi wisata di seluruh daerah demi tujuan menyejahterakan masyarakat.

Sementara, bantuan dari Erick Thohir ini disambut penuh suka cita dari masyarakat di Kampung Lawas Maspati. Ketua Koordinator Kampung Lawas Maspati, Sabar Suwastono mengatakan bantuan satu unit minibus dari Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini sangat bermanfaat untuk mendongkrak potensi wisata yang ada di daerahnya tersebut.

“Pak Erick Thohir telah berjanji berkomitmen bahwasanya kami akan diberi mobil. Alhamdulillah hari ini kami terima,” ujar pria yang akrab disapa Cak Sabar itu.

 


Sumber: Liputan6


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar