Pencarian Selama 24 Jam, Jasad Maria Sari Warga Batang Gangsal Ditemukan 1 Kg Dari Lokasi Tenggelam

Kapolsek Barang Gansal, Ipda Donni Widodo Siagian SH MH bersama personel ikut melakukan pencarian terhadap warga yang tenggelam di Sungai Gansal, (sumber foto: Riaupos.com)

 


SIBERONE.COM - Setelah dilakukan pencarian lebih dari 24 jam, akhirnya Intan Maria Sari (14) warga Desa Penyaguhan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), berhasil ditemukan pada Ahad (10/7/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Gansal sekitar satu kilometer dari lokasi pertama tenggelam.

Upaya pencarian korban dilakukan tim yang terdiri dari Polres Inhu, Anggota Brimob, Anggota TNI, KPBD dan masyarakat daerah itu.

"Benar, korban telah ditemukan yang sebelumnya diduga dimangsa buaya," ujar Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui Kasubsi Penmas, Aipda Misran, Senin (11/7/2022).

Dijelaskannya, korban berhasil ditemukan berdasarkan laporan dari Kapolsek Batang Gansal, Ipda Donni Widodo Siagian SH MH. Di mana korban yang masih berstatus pelajar itu, ditemukan mengapung oleh salah seorang warga bernama Mufit yang tengah menaiki sampan.

“Mendapat informasi tersebut Mufit langsung memberitahu kepada KPBD yang sudah berada di lokasi kejadian bahwa ada mayat terapung di Sungai Gansal,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh tim medis yakni Bidan Desa Penyaguan, Leni Gustina Amd Keb, bahwa terdapat luka di bagian pingang sebelah kiri dan kanan. Kuat dugaan luka bekas gigitan binatang buas yakni buaya.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga menerima dengan ikhlas serta menolak untuk dilakukan otopsi pada korban. Karena pihak keluarga meyakini bahwa korban meninggal dunia akibat serangan buaya.

Lebih jauh disampaikannya, sebagaimana diketahui pada Sabtu (9/72022) sekira pukul 17.00 WIB korban bersama temannya Indriani mencuci pakaian di Sungai Gansal. Usai mencuci, korban turun ke sungai dan menyelam.

"Saat menyelam, korban tidak muncul lagi ke permukaan sungai. Hingga akhirnya, rekan korban memberitahu kejadian itu  kepada warga lainnya," terang Misran

 

Sumber: Riaupos.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar