Polisi di Jaktim Todongkan Pistol ke Pengendara Motor Usai Diancam dengan Pisau oleh Pelaku

Screenshoot video kejadian polisi yang todongkan pistol usai diancam menggunakan pisau oleh pengendara motor (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Seorang pria yang menodongkan pistol ke pengendara motor lain di Jakarta Timur ternyata merupakan seorang anggota polisi.

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira mengatakan, polisi itu adalah anggota Polsek Cakung. Menurut dia, anggotanya itu terlebih dahulu diancam dengan pisau oleh pengendara motor tersebut.

"Itu sebenarnya yang mengeluarkan senjata adalah anggota Polsek Cakung, karena pengendara tersebut mengancam aparat dengan pisau," kata Chaira saat dihubungi, Senin (11/7).

Peristiwa itu terekam lewat video yang viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini, pemotor yang ditodongkan pistol tampak mengangkat kedua tangannya.

Dalam keterangannya, peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bekasi, tepatnya di samping tol arah ke Jalan Cakung Cilincing, Senin pagi sekitar pukul 07.50 WIB.

Chaira menjelaskan peristiwa itu terjadi saat kondisi arus lalu lintas sedang macet. Pengendara motor yang diketahui berinisial IS melintas melawan arus dan hampir menabrak kendaraan anggotanya.

Anggota polisi itu sempat mengingatkan pengendara motor itu. Namun, dia justru melawan dan mengeluarkan pisau.

"Setelah diingatkan melawan, kemudian pelaku mengeluarkan pisau dan mau menusuk aparat, mengancam dengan menggunakan pisau saku dari jaket," tuturnya.

Chaira menegaskan anggota polisi yang mengeluarkan pistol itu tidak menembakan senjatanya. Ia menyatakan petugas mengeluarkan pistol lantaran pelaku hendak menusuk perut.

"(Anggota) enggak (luka) belum sempat (ditusuk), karena kan anggota pegang senjata juga tapi enggak ditembakin, maksudnya dikeluarin saja," katanya.

Chaira menyebutkan bahwa pelaku yang mengancam dengan pisau langsung diamankan oleh petugas di lokasi kejadian dan saat ini masih diperiksa di Polsek Cakung.

"Jadi intinya pelaku sudah kita amankan dan sudah kita proses," ujarnya.

 

Sumber: CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar