Lestarikan Budaya Leluhur, Warga Penggaron Kidul Semarang Gelar Kirab Budaya Haul Sunan Kalijaga

Warga Kelurahan Penggaron Kidul menggelar acara kirab budaya Haul Sunan Kalijaga bertempat di halaman masjid Sunan Kalijaga (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Warga Kelurahan Penggaron Kidul menggelar acara kirab budaya Haul Sunan Kalijaga bertempat di halaman masjid Sunan Kalijaga Rt 02 Rw 01 Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis ( 7/7/2022). 19:30 wib.

Ketua panitia kirab budaya Haul Sunan Kalijaga, Shokib mengatakan acara giat kirab budaya tersebut atas kerja sama 8 Rt di wilayah Rw 01 kelurahan penggaron kidul.

"Acara giat kirab budaya hari ini merupakan kerja sama 8 Rt di wilayah Rw 01 Kelurahan Penggaron Kidul dalam rangka melestarikan budaya leluhur agar budaya tersebut selalu melekat di hati masyarakat dan generasi penerus," ujar Shokib kepada awak media.

Kirab Budaya Haul Sunan Kalijaga turut dimeriahkan grup drumbend dari yayasan Syaroful Millah dan Anklung News Speed dari pedurungan, dalam acara Haul tersebut juga membawa puluhan gunungan dari palawija hasil bumi.

"Kami ucapkan banyak terimakasih atas kerja samanya antar Rt bisa berjalan lancar dan aman, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Babinsa, Kantipnas dan Ormas pemuda pancasila Ranting Penggaron yang telah membantu keamanan dan kelancaran acara Haul Sunan kalijaga" kata Shokib.

Warsito selaku Ketua Rt 03 Rw 01 mengatakan pada jurnalis media bahwa kegiatan yang diadakan pada hari ini mendapatkan respon yang baik.

"Giat di sore hari ini terlihat antusias masyarakat Penggaron Kidul dalam rangka Haul Sunan kalijaga menjaga dan melestarikan budaya nenek moyang untuk kemakmuran warga Penggaron Kidul dan keselamatan warganya," ucapnya.

Karnaval Haul Sunan Kalijaga dimeriahkan oleh drumbend Yayasan Syaroful Millah, 17 Bandi pembawa penumpang, yang pertama Wakil Camat, Lurah Penggaron Kidul, Ketua Rw, Ketua Rt dan Pengurus serta Takmir Masjid Sunan Kalijaga, lalu kerbau yang diarak yang akan disembelih besok pagi, Angklung News Speed serta 3 kereta wisata.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar , atas kerjasama dari masyakat penggaron kidul yang mendukung acara kirab budaya Haul Sunan Kalijaga antusias sekali dalam menjaga dan melestarikan budaya," pungkas Warsito.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Camat Pedurungan, Lurah Penggaron Kidul, Ketua Rw 01, Ketua Takmir Masjid Sunan Kalijaga, dan Tokoh Masyarakat serta ribuan Masyarakat yang hadir untuk meriahkan acara kirab Budaya Haul Sunan kalijaga 1443 H.

 


Wartawan: Agus Romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar