Disdukcapil Inhil Sambangi Masyarakat yang Sakit dan Belum Melakukan Perekaman

Staff perekaman Dusdukcapil Inhil lakukan perekaman di rumah warga yang sakit (sumber foto: Staff Disdukcapil Inhil)

 


SIBERONE.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Indragiri Hilir kembali lakukan program jemput bola perekaman e-KTP bagi warga yang sakit.

Kali ini Disdukcapil Inhil menyambangi ke rumah warga di Jalan Prof. M. Yamin, parit 14 Tembilahan, Rabu (06/07/2022).

Staff Perekaman Disdukcapil Inhil, Novita Sari menyebutkan perekaman hari ini dilakukan kepada warga Kecamatan Mandah.

"Dia (Arbaiyah) warga Mandah cuma sementara ini menumpang di rumah keluarga nya. Dia mau dirawat di Rumah Sakit, sementara ia tak memiliki e-KTP, dengan kondisi yang tidak memungkinkan untuk warga itu dibawa ke kantor karena lumpuh total, maka kami turun untuk melakukan perekaman ke alamat tersebut," papar Novita Sari atau yang akrab disapa Mimi.

Selain itu, Mimi juga menyebutkan bahwa ini merupakan salah satu inovasi dari Dukcapil Inhil dalam memudahkan pengurusan Adminitrasi Penduduk (ADMINDUK) dimana tim dari Disdukcapil Inhil mendatangi rumah warga yang tidak memungkinkan untuk melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil Inhil.

"Iya, ini merupakan salah satu inovasi Dukcapil Inhil juga untuk memudahkan pengurusan adminduk, dimana kami siap turun ke lapangan, melakukan perekaman kepada masyarakat yang tidak memungkinkan untuk datang ke kantor, salah satunya orang yang sakit, yang betul-betul tidak bisa di bawa ke Capil. Kami siap turun dan melakukan perekaman. Ini gratis tanpa pungutan biaya apapun karena ini sudah tugas kami," ujarnya.

Kepala Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman menyampaikan kepada warga yang cukup usia memiliki e-KTP agar segera melakukan perekaman

"Capil berharap semua warga inhil yang usia wajib memiliki KTP seharusnya sudah melakukan perekaman e-KTP,  dan kita dari capil selalu siap memfasilitasi sesuai kondisi yang ada," ucap Nursal.

Selain itu Nursal juga menyampaikan akan terus meningkatkan pelayanan adminduk agar masyarakat dapat mengakses adminduk secara penuh, tanpa terkecuali, baik penduduk biasa maupun rentan. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar