Pertama di Indonesia Jadi Pilot Project kegiatan Sertifikasi Redistribusi Tanah ATR/BPN, Ibrahim Ali Berikan Apresiasi

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Lokasi Transmigrasi Sambungan Selatan menjadi Pilot Project kegiatan Sertifikasi Redistribusi Tanah ATR Badan Pertanahan Nasional. 

Kegiatan Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) Program Redistribusi Tanah dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rabu (6/7/2022).

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, karena ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam rangka pemberian tanah negara yang bersumber dari objek redistribusi tanah kepada subjek redistribusi untuk daerah dan masyarakat.

“Saya berharap kepada Camat Tana Lia dan Kepala Desa Sambungan khususnya, agar membantu pihak-pihak BPN ketika melakukan peninjauan atau sidang di lapangan pada Program Landreform yang merupakan program yang sangat bermanfaat ke depannya bagi masyarakat, dalam rangka pengajuan hak atas kepemilikan tanah dan kami juga mengharapkan agar program ini terus berlanjut," kata Ibrahim Ali.

Kegiatan yang merupakan pertama di Indonesia ini, Bupati sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang telah bekerja hingga mencapai tahap ini.

"Ini juga sesuai dengan visi misi kemarin, untuk, untuk berusaha bagaimana saudara-saudara transmigran mendapatkan sertifikat atas tanahnya," kata mantan Ketua DPRD Tana Tidung ini.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur, Koordinator Kelompok Substansi Landreform BPN Provinsi Kalimantan Timur, PLT Kepala BPN Kantah Bulungan, Camat Tana Lia, Kapolsek Tana Lia, serta tamu undangan lainnya.

(Habir JS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar