Dirjen GTK Kemendikbudristek RI Kunjungi SMP N 02 Tapung Serta Tinjau Stand Pondok Baca dan Aplikasi

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Dr. Iwan Syahril, Ph,d bersama Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM, melakukan kunjungan ke SMP Negeri 2 Tapung (sumber foto: Humas Kemendikbudristek)

 

 

SIBERONE.COM - Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Dr. Iwan Syahril, Ph,d bersama Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM, melakukan kunjungan ke SMP Negeri 2 Tapung Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung, senin, (4/7/2022). 

Saat mengawali kegiatan dialog bersama, Dirjen bersama Pj Bupati Kampar terlebih dahulu meninjau beberapa stand Pojok Baca dan stand Aksi Peningkatan alisterasi Kegiatan Siswa (Aplikasi), Perpustakaan, praktek proses pembelajaran dibawah Tanoto Foundtion sebanyak 22 Sekolah se-Kabupaten Kampar. 

Ketika memberikan sambutan, Dr Kamsol menyampaikan ucapan selamat datang kepala Dirjen GTK Dr. Iwan Syahril, Ph,d yang meluangkan waktu untuk hadir di kabupaten Kampar guna melakukan kunjungan kerjanya guna menunjang kemajuan dunia pendidikan.

Dan pada kesempatan itu, Kamsol juga menjelaskan bahwa konsep Sekolah Menuju Merdeka Belajar adalah dengan membangun Ekositen. Dimana dasar ekosistem pendidikan digital dibangun melalui kerjasama yang solid antar pemerintah, sekolah, keluarga, dan siswa dalam menciptakan proses pembelajaran di sekolah. 

Selain itu, Kasmol juga menyampaikan ucapan ribuan terimakasih atas kerja sama atas binaan yang dilakukan oleh Tanato Foundation kepada 22 Sekolah yang ada di Kabupaten Kampar atas peran sertanya untuk berkiprah akan kemajuan pendidikan

Sementara itu Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan RI Dr. Iwan Syahril, Ph,d dalam dialog usai menanggapi pertanyaan beberpa para Kepsek, menjelaskan bahwa seorang guru yang bisa menjadikan siswa dan sekolah lebih maju, terlebih dahulu para guru harus memahami Filosofi Kihajar Dewantara 

Dimana filososi tersebut adalah "Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani,” yang artinya di depan memberi contoh yang baik, di tengah memberi semangat, di belakang memberi dorongan. 

"Dalam hal ini juga memiliki makna, seorang guru harus membekali diri dengan ilmu pendidikan dan sumber daya manusia yang cukup, kemudian memiliki semangat mengajar dalam menggerakan minat belajar siswa. Dalam hal ini yang utama adalah kiat baca siswa, lakukan setiap hari moto baca 15 menit," pinta Dirjen.

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga langsung Direktur Program Pendidikan Dasar Tanoto Foundation Ario Widiowati, Plh Kadisdikpora Aidil,Kadis PU PT Afdal,ST, Kadis Kominfo Yuricho Efril, Kadis Sosial Muhammad,M.Si, Kaaatpol PP Nurbit, Camat Tapung Sofiandi, Kepsek SMPN 3 Tapung Yasri,S.Pd serta para Kepsek dibawah Tanato Foundation serta tokoh masyarakat.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar