Bank Aceh Resmi Beroperasi di Pulau Banyak, Pemkab Jadi Nasabah Pertama

Keterangan foto. Pengguntingan pita oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. (sumber foto: Siberone.com)

 


SIBERONE.COM - Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Aceh Syariah di Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil, resmi beroperasi, Senin (4/7/2022).

Peresmian kantor ditandai dengan gunting pita oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, yang sekaligus menjadi nasabah pertamanya.

Dengan hadirnya Bank Aceh di pulau terluar, kata Dulmusrid, dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam pertukaran dan penyimpanan uang.

"Masyarakat Pulau Banyak tidak perlu lagi bersusah payah menyeberangi lautan Samudera Hindia untuk melakukan transaksi keuangan," kata Dulmusrid saat memberikan sambutan.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga Bank Aceh sebagai omzet negara dengan terus melakukan transaksi sehingga keberadaannya dapat terus berjalan.

"Pergunakan bank yang menjadi impian masyarakat Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat ini semaksimal mungkin, jaga keselamatan dan keamanannya," ungkapnya.

Direktur dana dan jasa Bank Aceh, Amal Hasan mengatakan, pihaknya menyahuti kebutuhan layanan perbankan masyarakat kepulauan Banyak.

Bank Aceh menjadi media untuk memastikan ide, gagasan dan program-program pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Ia menambahkan, peran serta selama kurang lebih 22 tahun Bank Aceh telah menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Aceh Singkil.

"Bank Aceh telah menyumbangkan PAD untuk Aceh Singkil sebesar Rp. 32,3 miliar dari modal Rp14 miliar," katanya.

Amal mengungkapkan, jika pembiayaan di Aceh Singkil cukup tinggi. Hal ini merupakan potensi yang harus terus dieksplorasi dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Bank Aceh cabang Singkil saat ini memiliki aset mencapai Rp. 500 miliar. Sementara secara keseluruhan, aset Bank Aceh sampai dengan 31 Juni 2022 sebesar Rp28,9 triliun. Ditarget dapat mencapai Rp30 triliun sampai 31 Desember 2022.

"Untuk pembiayaan sampai dengan 31 juni sudah Rp16,8 triliun, sedangkan dana yang dihimpun dari masyarakatSC  mencapai Rp25 triliun," ungkapnya.

Sebagai bank kebanggaan warga Aceh, Bank Aceh memiliki visi misi menyejahterakan masyarakat dan menjadi mitra Pemda dalam pembangunan daerah baik secara ekonomi maupun program lainnya.

Sementara anggota DPRK Aceh Singkil dapil Pulau Banyak, Amran Sidik mengungkapkan rasa syukurnya atas diresmikannya KCP Bank Aceh Pulau Banyak. Dengan hadirnya Bank Aceh di Pulau Banyak dapat menunjang perekonomian masyarkat pulau yang umumnya berprofesi sebagai nelayan.

"Harapannya kedepan Bank Aceh lebih maju lagi demi menyejahterakan orang banyak," harap Amran, yang turut menjadi nasabah kedua Bank Aceh KCP Pulau Banyak melalui perusahaan PT. Blue Sea Lestari.

Sebelumnya Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah melaunching Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah di Pulau terluar, Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Peresmian operasional bank daerah itu berlangsung secara daring dari Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu malam.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar