Rumah Tahfiz Al-Quran Cahaya Pertama Mandah Gelar Wisuda Tahfiz dan Khatam Al-Qur'an Perdana

Yayasan Gema Abdi Nusa, Rumah Tahfiz Al-Quran Cahaya Permata Mandah menggelar Wisuda Tahfiz dan Khatam Al-Qur'an Perdana (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Yayasan Gema Abdi Nusa yang menaungi Rumah Tahfiz Al-Quran Cahaya Permata Mandah sukses menggelar Wisuda Tahfiz dan Khatam Al-Qur'an Perdana berlokasi di Kelurahan Khairiah Mandah, Sabtu/02/06/2022.

Sejak pertama kali didirikan, antusias para wali santri sangat terasa, sehingga anak-anaknya mereka titipkan untuk belajar Al-Qur'an di Rumah Tahfiz Al-Qur'an Cahaya Permata Mandah tersebut. Selain belajar Tahfiz, juga diajarkan tata cara membaca Al-Qur'an mulai dari Iqra dilanjutkan dengan membaca Al-Qur'an itu sendiri, di samping itu para santri juga diajarkan ilmu tajwid dan tilawah Al-Qur'an seperti murattal dan seni irama Al-Qur'an, serta diajarkan pula Fikih Thaharah, Fikih Ibadah, dan adab-adab dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara tersebut turut hadir Pemerintahan Kecamatan, tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan seluruh wali santri.

Ketua Yayasan Gema Abdi Nusa sekaligus sebagai Kepala KUA Kecamatan Mandah Sudirman Siswanto, S.HI., M.H mengatakan, "Alhamdulillah, untuk tahap perdana ini kita mewisuda Tahfiz Juz 1 dan Juz 30 serta yang telah mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak 21 santri, mudah-mudahan ini berkelanjutan". Harapnya.

Ketua Pembina Yayasan, Dr. Junaidi, S.HI., M.Hum menambahkan, bahwa Yayasan punya misi yang sangat mulia, strategis dan berkelanjutan, hanya saja kita terbatas sumber dana dan minimnya tenaga pengajar yang kompeten. "Insya Allah Yayasan akan bekerja keras untuk melakukan pengembangan, baik fasilitas maupun hal-hal yang bersifat teknis". Tutur Anggota Baznas Kab. Indragiri Hilir ini.

Kepala Rumah Tahfiz Al-Qur'an Cahaya Permata, Jon Kamil, S.Ag., M.Sy dalam sambutannya menyampaikan, "Keberadaan Rumah Tahfiz Al-Qur'an Cahaya Permata Mandah ini patut kita syukuri,  karena selain menjadikan anak-anak kita bisa baca Al-Qur'an dgn benar, dituntun untuk menjadi penghafal Al-Qur'an, kita telah ikut pula berperan aktif ikut serta menjalankan program Pemerintahan Daerah.

Jika dalam kegiatan ini ada kekurangan, dan jika kami ada kesalahan, sudilah untuk memaafkan. Tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar