Menyelam di Tanah Merah Papua, Mahasiswa Kedokteran Uncen Hilang

Tim SAR gabungan menyisir Teluk Tanah Merah di Depapare, Jayapura, Papua (sumber foto: SINDOnews.com)

 


SIBERONE.COM - Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen), Dicky Armof hilang saat menyelam di Teluk Tanah Merah, Distrik Depapare, Jayapura, Papua, Minggu (3/7/2022).

Kejadian ini dilaporkan oleh anggota Polsek Depapre pada pukul 12.20 WIT ke petugas Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops ) SAR Jayapura Marinus B. Ohoirat mengatakan bahwa korban hilang saat melakukan penyelaman bersama rekannya.

"Saat ini tim Rescue SAR Jayapura telah tiba di lokasi dan sedang melakukan pencarian bersama potensi SAR lainnya yakni Polri, ACT, RAPI, Baznas di lokasi kejadian," tegas Kasi Ops SAR. 

Peristiwa berawal saat korban bersama keluarga sedang piknik di Pantai Harlem Distrik Depapre, Jayapura pada Sabtu (2/7/2022).

"Lalu pada keesokan harinya, Minggu (3/7/2022) korban bersama rekannya menggunakan speedboat menuju Teluk Tanah Merah dengan tujuan menangkap ikan dengan menyelam. Namun saat waktunya naik kepermukaan korban tidak muncul," katanya.

Rekan korban berusaha mencari kembali dengan cara menyelam namun yang ditemukan hanya pelampung korban. Akhirnya rekan korban berinisiatif melapor ke pos Polairud Depapre.

"Hingga pukul 18.00 WIT upaya pencarian korban belum membuahkan hasil, dan esok pagi pencarian akan kembali dilanjutkan," pungkasnya.

 

Sumber: SINDOnews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar