Kebakaran di Pasar Pagi Tembilahan, 20 Kios Ludes Dilahap Api

Situasi di lokasi kebakaran (sumber foto: Siberone.com)

 

 

SIBERONE.COM - Sebanyak 20 kios Kain di pasar pagi, Simpang 3 Jalan Baharuddin Yusuf - Jalan M. Boya Tembilahan terbakar, Minggu (3/7/2022) sekitar pukul 16:35 wib.

Salah satu pemilik kios, Waisah (45) yang menjual gorden dan kain mengatakan, dirinya baru saja sampai di rumah dari kios tersebut, tak lama diinformasikan oleh warga sekitar kios bahwa terjadi kebakaran.

"Kami baru sampai rumah, dikabari oleh warga disini bahwa 2 unit kios didepan dan 2 kios dibelakang kami bersama kios kawan kawan lainnya terbakar," katanya.

Jumlah Kios yang terbakar dikatakan Waisah ada 20 kios, 6 kios yang sudah dikosongkan dan 14 kios masih aktif beroperasi.

"Semuanya ada 20 kios, 6 kios sudah kosong. Kios saya 4, 2 didepan dan 2 deretan belakang, kawan kawan lainnya juga ada yang punya 4 kios dan 2 kios. Kalau untuk kerugian saya mencapai Rp30.000.000," jelasnya.

Selain itu Ina (48) pedagang Gorden di Pasar Pagi tersebut menyebutkan total kerugiannya mencapai Rp60.000.000-.

"Kalau saya ada Empat lapak, untuk total kerugian saya banyak bisa diperkirakan sekitar Rp60.000.000 karena saya baru saja belanja untuk stok lebaran haji ini," ujarnya kepada Awak Media.

Berdasarkan keterangan dari salah satu saksi yang melihat kebakaran tersebut menyebutkan api diperkirakan pertama kali berasal dari kios Toni.

"Saya waktu melihat itu dari kios Toni penjual Pakaian Bekas, api itu kalau dari yang saya lihat yang besar duluan dari depan pintu merambat masuk ke dalam kios," ujar Parno.

Lebih lanjut dijelaskan Parno saat melihat kobaran api, ia langsung berlari memanggil rekannya yang lain.

"Saya takut juga tadi, pas liat api nya saya lari memanggil pak suryanto ini," ujar Parno menunjuk rekannya.

Hal yang sama juga disebutkan Suryanto setelah mengetahui adanya kebakaran ia langsung menelpon Pemadam Kebakaran (DAMKAR).

"Iya, setelah saya tahu ada kebakaran, saya langsung menelpon damkar," kata Suryanto.

Api berhasil dipadamkan Damkar Inhil pukul 17:15 Wib. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam peristiwa ini. Pihaknya pun masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran tersebut, dan  adanya kerusakan-kerusakan selain kios yang hangus terbakar.

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar