Diduga Kosleting Arus Pendek Listrik, RS Puti Hijau Medan Hangus Terbakar

RS Puti Hijau Medan Terbakar (sumber foto: iNews.id)

 


SIBERONE.COM - Kebakaran terjadi di Jalan Putri Hijau, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/7/2022). Dalam peristiwa itu, salah satu bagian bangunan Rumah Sakit (RS) Puti Hijau hangus terbakar.

Sedikitnya tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Banyaknya material yang mudah terbakar serta angin kencang membuat api dengan cepat membesar dan menyambar bangunan lainnya.

"Karena TKP kita yang paling dekat, tetapi begitu sampai api sudah besar," ujar Kadis Damkar Kota Medan, Albon Sidauruk di Medan, Sabtu (2/7/2022). 

Dia menuturkan, saat kejadian sedang tidak ada aktivitas di ruangan yang terbakar. Namun, kata dia kejadian itu sempat membuat petugas RS panik dan mengevakuasi barang-barang serta alat kesehatan.

"Menurut informasi yang kami dapat itu gedung observasi, tapi tidak sedang beroperasi," ucapnya.

Dia menuturkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Menurutnya, dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) listrik. 

"Dugaan awal dari arus pendek. Material yang banyak terbakar itu ada dari tripleks, kertas-kertas dan plafonnya itu terbuat dari kayu," katanya.

 

Sumber: iNews.id


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar