Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos Ingatkan Warga Saling Jaga Toleransi

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM  – Manusia merupakan makhluk individu sekaligus juga sebagai makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial manusia diwajibkan mampu berinteraksi dengan individu atau manusia lain dalam rangka memenuhi kebutuhan. Dalam menjalani kehidupan sosial dalam masyarakat, seorang individu akan dihadapkan dengan kelompok-kelompok yang berbeda dengannya salah satunya adalah perbedaan kepercayaan atau agama.


Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Desa Pengalihan, kecamatan Enok  Sertu Elia Rahman. Dalam Komsos tersebut, memberi himbauan kepada tokoh Agama yang berada di wilayah setempat, untuk saling menjaga ukhuwah dan toleransi antar umat beragama agar tercipta lingkungan yang aman tentram dan kondusif.


"Saling hormat menghormati serta saling menghargai Antar umat beragama merupakan kewajiban kita antar sesama maupun dengan agama lain karena toleransi beragama sangatlah penting agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama, saling mengasihi dan saling menyayangi serta janganlah saling menyakiti bahwasanya hidup damai adalah kenyamanan.


Selain itu, semangat dan perilaku toleran terhadap perbedaan merupakan jaminan bagi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


"Ayo kita saling toleransi jagan mudah terpancing emosi, dengan perkataan orang lain yang bisa merugikan kita untuk itu saling kompak satu sama lainnya," tutupnya.

Sumber : Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar