Ketua DPD HKTI Provinisi Riau HM Wardan Hadiri Pembukaan Rakernas HKTI Tahun 2022

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil (dokumentasi istimewa)

SIBERONE.COM - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesi (HKTI) Provinsi Riau Drs. HM. Wardan, MP menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HKTI Tahun 2022 di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Jum'at (01/07/2022).

Selain Ketua DPD HKTI Provinsi Riau HM Wardan yang juga merupakan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pembukaan Rakernas HKTI Tahun 2022 juga turut dihadiri Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) HKTI Moeldoko dan Ketua DPD HKTI diseluruh Indonesia.

Pembukaan Rakernas HKTI tahun 2022 ini disejalankan dengan Pelantikan Pengurus Daerah Propinsi Sulawesi Tenggara, D.I.Yogyakarta dan Kalimantan Timur, dimana Rakernas Ini Mengusung Tema " HKTI Memantapkan Konsolidasi Organisasi".

Ketua DPD HKTI Provinsi Riau HM Wardan hadir bersama pengurus lainnya guna menjalin koordinasi dan kerja sama memajukan pertanian untuk masa yang akan mendatang.

Dalam sambutanya Ketua Umum DPP HKTI Moeldoko mengatakan HKTI ini merupakan Organisasi yang gigih memperjuangkan Petani dan Pertanian di Indonesia.

"Itu karena rasa tanggung jawab dalam pemenuhan kapasitas logistik Nasional serta mengingat sektor pertanian merupakan salah satu wadah yang bisa diandalkan untuk menyerap tenaga kerja yang lebih luas, oleh sebab itu HKTI harus terus bangkit," tambahnya

Selanjutnya Moeldoko juga menyampaikan, potensi yang ada di Desa seperti pertanian dan pariwisata dapat dikembangkan secara maksimal untuk mengurangi jumlah masyarakat yang mengalami kemiskinan ekstrem.

"Saya melihat Desa Tenjolaya dan Cicurug Sukabumi subur, airnya juga banyak, pemandangannya indah, dan cuacanya sejuk. Ini salah satu potensi yang harus digarap demi kesejahteraan masyarakatnya," ujar Moeldoko menyontohkan

Ia berpesan agar masyarakat mau menbuka diri, dengan dikembangkannya potensi Desa, akan menggerakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Tutup Moeldoko


Sumber Prokopim Setda Inhil 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar