Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke- 76 di Tempuling

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan Bersama Ketua PC. Muslimat NU Kab. Inhil Hj. Zulaikha Wardan didampingi beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil menghadiri peringatan hari lahir Muslimat NU ke - 76 di Kec. Tempuling yang dilaksanakan di Masjid Baiturahman Desa Harapan Jaya Kec. Tempuling. 

Peringatan Harlah NU yang Biasanya dipusatkan di Tembilahan untuk tahun ini sengaja dilaksanakan di Kecamatan - Kecamatan dan kedepanya akan dilaksanakan di Desa - desa dengan tujuan menegakkan Syiar Islam.

Hj. Zulaikha Wardan dalam sambutannya menyampaikan berbagai program yang telah dilakukan PC.Muslimat NU Kab. Inhil, diantaranya memperkuat kelembagaan sampai ke tingkat Desa dan Kelurahan sehingga harapan kedepan Muslimat NU semakin kuat dan solid. 

"Melalui momen peringatan harlah Muslimat NU ini, saya juga meminta kepada ibu-ibu pengurus Muslimat NU, agar terus berupaya menggerakkan dan memajukan organisasi serta selalu cermat dan tanggap melihat fenomena dan problematika yang berkembang dalam masyarakat di lingkungan masing-masing dan turut berperan dalam mengatasinya," ucap ketua Muslimat NU Inhil Hj Zulaikha Wardan.

Hj Zulaikha mengatakan. Setiap pengurus Muslimat NU diharapkan dapat meningkatkan peran dan kualitas dirinya dan perempuan lain, serta memberikan dorongan kepada masyarakat terutama kaum perempuan. "Untuk meningkatkan kesejahteraan, serta pemahaman dan pengamalan agama islam sesuai dengan ajaran Ahlu Sunah Wal Jama’ah", ucap Bunda Ika di hadapan undangan dan anggota Muslimah NU yang Hadir. 

Dalam Sambutannya yang diawali dengan penyerahan bantuan Al-Qur'an, Bupati Inhil H. M. Wardan menyampaikan bahwa Muslimat NU merupakan salah satu bagian penting dari elemen masyarakat yang juga diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah.

"Berbagai program telah dilakukan Pemerintah Daerah, diantara Magrib mengaji dan satu rumah Tahfidz untuk satu desa / kelurahan," semua itu dilakukan untuk membentuk akhlaq yang mulia serta menciptakan generasi - generasi yang Islami dan Qur'ani ucap H. M. Wardan. 

"Selamat hari lahir Muslimat Nahdatul Ulama,  semoga Muslimat NU semakin jaya dan berkembang," tutup Bupati. 

Acara diakhiri dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Bupati kepada Ketua PC. Muslimat NU Kab. Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar