Serda Darno Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Karhutla

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Serda Darno Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan Karhutla di Wilayah Binaan desa Suhada perbatasan dengan desa Bagan Jaya, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Selesa (28/6/2022) pagi.


 
Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Merah dengan bersinergi untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran lahan dan hutan yang kerap terjadi terlebih saat musim kemarau.

 

Disebutkan oleh Serda Darno, patroli karlahut rutin dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi dan pencegahan, mengingat daerah wilayah desa Suhada perbatasan dengan desa Bagan Jaya sering terjadi kebakaran lahan dan hutan.

 

"Kami terus meningkatkan pencegahan Karhutla dengan meningkatkan patroli pengawasan dan sosialisasi tentang larangan membakar lahan kepada masyarakat. Pencegahan lebih baik kami lakukan jika terjadi karhutla akan sangat besar anggaran dan tenaga yang dikeluarkan," jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Serda Darno berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan, Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat akan sulit untuk mencegah karhutla.

 

"Kepada masyarakat kami ucapkan terima kasih karena berberapa bulan ini di wilayah desa kita masih terbebas dari ancaman Karhutla, semoga ini bisa kita jaga bersama dengan terus meningkatkan antisipasi kebakaran lahan masyarakat. Jadi mari tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karhutla," tutupnya.

 

Sumber: Batituud Koramil 02/Tanah Merah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar