Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/KTM Jalin Komsos dengan Komponen Masyarakat

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 06Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Edili Zakaluhu 

melakukan berbagai cara untuk komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat diantaranya melalui duduk santai untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran bersama komponen masyarakat.


Kegiatan komunikasi sosial Komsos yang dilakukan Serda Edili Zakaluhu, bertempat di Rt 05 Rw 03 kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Selasa (28/6/2022) pagi.


Serda Edili Zakaluhu, mengatakan, kegiatan komsos merupakan forum silaturahmi dan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan sehingga terbangun komunikasi yang erat antara aparat Babinsa dengan komponen masyarakat khusunya di wilayah kelurahan Tagaraja.


"Kita harapkan dengan kegiatan Komsos ini, jalinan silaturahmi dan kebersamaan di antara kita tetap terjalin dengan baik," ucap Serda Edili Zakaluhu.


"Sehingga akan meningkatkan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah," lanjutnya.

 

Serda Edili Zakaluhu mengatakan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.


Terakhir dikatakan Serda Edili Zakaluhu, dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut dapat berbaur bersama komponen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.


"Mudah-mudahan dengan Komsos yang dilakukan secara rutin Babinsa sebagai ujung tombak masyarakat dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan yang terpenting selalu dicintai oleh masyarakat," tutupnya.

 

Sumber : Batituud Koramil 06/Kateman 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar