Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Patroli Sasar Perkebunan Warga

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Untuk mencegah terjadi nya pembakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil kopda Ferry T.M Sinaga melakukan  Patroli bersama 2 warga setempat di wilayah desa Sumber Sari Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (24/6/2022) pagi.


Pada kesempatan tersebut, kopda Ferry Sinaga selaku Babinsa tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada warga masyarakat di wilayah Sumbar Sari Jaya tentang bahaya kebakaran hutan lahan (KARHUTLA), khususnya yang ingin membuka lahan baru, untuk turut menjaga dan mencegah kebakaran lahan dan hutan. dengan alasan apapun. 


Babinsa Kopda Ferry TM Sinaga juga berpesan kepada masyarakat, jika di temukan tanda-tanda kebakaran, segera melaporkan kepada Babinsa ataupun kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat. 


"Kita terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar, himbauan dan sosialisasi juga tidak henti- hentinya kita sampaikan kepada masyarakat," tandasnya.


Terakhir dia mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah binaannya tidak ditemukan titik api dan asap.


"Hasilnya nihil kita tidak ada menemukan titik hotspot di sini, semoga dengan kita rutin terus-menerus melakukan patroli di wilayah binaan semoga kedepannya tidak ada kebakaran lahan yang terjadi," tutup kopda Ferry T.M Sinaga.

 

Sumber Batituud Koramil 06/ Kateman 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar