Bupati Batang Disuntik Vaksinasi yang Pertama


SIBERONE.COM – Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batang berlangsung pukul 10.000 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari, Kabupaten Batang, Senin (25/1/2021). 

Dalam pencanganan tersebut yang dipastikan mendapatkan vaksin merek sinovac yaitu Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono serta serta jajaran Forkopimda dan tenga kesehatan. 

Tidak hanya itu, Ketua MUI Batang KH Zainul Iroqi, Ketua Ormas Islam Muhammadiyah Nasikhin, dan Ketua MWC NU Achmad Taufik juga mendapat vaksinasi. 

Sebelum disuntik vaksin mereka diwajibkan melewati beberap alur, dimulai dari registrasi, pemeriksaan suhu, tekanan darah dan screening untuk mengetahui penyakit penyerta atau komorbit. 

Bupati Batang Wihaji mengatakan, vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar Bangsa Indonesia untuk bisa lepas dari pandemi COVID-19. 

“Ya, ini sesuatu yang baru, jadi Bismillah saja yang penting syaratnya mememuhi untuk mendapat vaksin. Ini ikhtiar karena sebagai kepala daerah harus menjadi contoh,” katanya. 

Vaksinasi ini, Lanjut dia, untuk menjawab keraguan masyarakat, karena zaman sekarang harus diawali oleh pemimpinnya terlebih dahulu, agar rakyat lebih percaya tentang vaksin. 

“Rasanya seperti digigit semut, setelah itu 30 menit observasi, Alhamdulilah lancar saja dan tidak ada masalah,” jelasnya. 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Batang Muchlasin mengatakan, setelah mendapatkan vaksin mereka istirahat 30 menit untuk mengetahui efek sampingnya. 

“Setalah 30 menit tidak ada masalah, mereka boleh melakukan aktifitas seperti biasa,” tuturnya. 

Ia menambahkan, mereka akan mendapatkan vaksin lagi yang kedua setelah 14 hari kedepan. (TR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar