Bupati dan Wakil Bupati Batang Terima Vaksinasi Covid-19


SIBERONE.COM - Bupati Batang Wihaji menjadi penerima vaksinasi pertama di Kabupaten Batang disusul Wakil Bupati Suyono, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, dan Tenaga Kesehatan. 

Pencanangan vaksinasi dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (25/1/2021).

Vaksin yang diterima dari pusat sebanyak 4.920 vaksin sinovac sasarannya untuk 2.448 orang  ditambah 10 orang untuk Forkopimda dan Tokoh masyarakat. Vaksin yang akan kita suntikan dosisnya 0,5cc, nanti setelah 14 hari akan dilakukan vaksin yang kedua,” jelas dia.

Pada vaksin yang kedua inilah yang menimbulkan kekebalan terhadap Covid-19, jangka waktunya 2 sampai 3 minggu. Seluruh masyarakat di Kabupaten Batang minimal 70% harus melakukan vaksinasi agar bisa mencegah atau memutus rantai Covid-19.

Sementara, Bupati Batang Wihaji mengatakan, vaksinasi Covid-19 sesuatu yang baru, yang terpenting adalah  menjalani dan ini menjadi ikhtiar bersama.

“Setelah melakukan vaksinasi tidak merasakan apa-apa jadi aman-aman saja, tetapi dianjurkan selama 30 menit harus istirahat terlebih dahulu. Semoga tidak ada apa-apa sampai saat ini sudah 5 menit setelah saya vaksinasi aman. Rasanya waktu divaksinasi sendiri seperti digigit semut saja,” tutur dia.

Dia mengatakan, masyarakat harus percaya dengan apa yang dilakukan pemerintah, ini dalam upaya menghilangkan pandemi Covid-19 agar segera selesai dan  jangan lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Suyono mengatakan, setelah dilakukan vaksinasi tidak terasa apa-apa jadi aman.
"Terima kasih negara hadir untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Batang mulai hari ini. 

Masyarakat jangan khawatir apa yang diberikan oleh negara untuk kesehatan seluruh masyarakat Indonesia dan saya tegaskan vaksinasi Covid-19 tidak sakit,” kata dia. (TR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar