Seorang Pemuda di Aceh Singkil Kembangkan Usaha Lokan Crispy


 

SIBERONE.COM – Seorang pemuda di Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, mulai mengembangkan usaha baru dengan memproduksi pangan lokal disebut lokan crispy.

Lokan Crispy dari bahan baku kerang semakin diminati oleh warga setempat, 

"Lokan crispy adalah usaha saya, semakin hari semakin banyak yang minati karena selain pekerjaannya simpel juga bahan bakunya salah satu potensi alam Aceh Singkil," kata pengusaha lokan crispy, Irfan, di Singkil, Senin (25/1/2021).

Bahan baku dasar seperti lokan atau kerang sungai salah satu komoditas perikanan yang cukup potensial di wilayah pesisir Aceh Singkil, kerang juga dapat ditemukan dengan mudah karena dijual di pasar Aceh Singkil.

Sementara, tepung krispi banyak dijual di sejumlah warung - warung dan olahannya juga tidak lama satu hari juga selesai. Bila jadi, daya tahannya juga berbulan-bulan.

Untuk harga jual bahan pangan tersebut dalam bentuk ukuran berbeda-beda, biasanya dijual dalam bungkusan plastik dengan harga yang terjangkau.

Lokan crispy saat ini pemasarannya masih tingkat lokal, kalau dibeli oleh konsumen dengan jumlah terbatas, biasanya hanya untuk oleh - oleh makanan khas Aceh Singkil.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar