260 Guru Dikukuhkan oleh Bupati Pekalongan Sebagai Kepala SD dan SMP

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM kukuhkan 260 guru sebagai kepsek SD dan SMP (sumber foto: Humas Pemerintah Pekalongan)

 

 

SIBERONE.COM – Sebanyak 260 guru di Kabupaten Pekalongan ditugaskan sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Para Kepala Sekolah tersebut dikukuhkan dan diserahkan SK nya oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM, di Aula Lantai 1 Setda, Senin (20/6). 

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyampaikan ucapan selamat kepada para guru yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah. Menurut Bupati, mutasi merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan.

Bupati berpesan agar para Kepala Sekolah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Aturan harus dilaksanakan. Jangan membuat sesuatu yang di luar aturan sehingga akan mempersulit diri sendiri,” ungkap bupati.

Bupati meminta agar para Kepala Sekolah semangat untuk menjalankan tugas dan semangat membesarkan sekolahnya. 
Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berpesan agar sekolah negeri bisa menjadi sekolah favorit.

“Karena sekarang banyak sekolah swasta yang tentunya bersaing dengan sekolah negeri,” ujar bupati.

Oleh karena itu, lanjutnya, sekolah negeri harus menunjukkan prestasi-prestasi dan keunggulannya, sehingga  sekolah diminati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan program pemberian seragam gratis bagi siswa-siswi sekolah negeri yang tidak mampu. Bupati meminta agar kepala sekolah dapat mengawal penyaluran seragam  gratis tersebut agar sesuai sasaran.

“Dengan bantuan seragam tersebut, diharapkan anak-anak di Kabupaten Pekalongan bisa sekolah semua. Terutama di sekolah negeri,” ucap bupati.

 


Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar