Babinsa Koramil 02/TM Dampingi Penyaluran BLT-DD kepada Warga Terdampak COVID-19 di Jaya Bhakti

Sertu Elia Rahman dampingi warga binaan dalam penyaluran dana BLT-DD (Dok istimewa)

SIBERONE.COM - Sertu Elia Rahman selaku Babinsa di desa Jaya Bhakti anggota Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) selama 3 bulan.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kasi pelayanan desa Jaya Bhakti Riski A  Pratama, Kaur Umum Desa Jaya Bhakti Musliatul Badriah, Pendamping p3md H Syahirin, Babinsa Desa Jaya Bhakti Sertu Elia Rahman, Bhabinkamtibmas Desa Jaya Bhakti Brigadir Ricki D, Staf Desa Jaya Bhakti, Warga penerima BLT-DD.


Dana BLT DD yang di bagikan kepada warga sebanyak 85 kk sebesar Rp 300.000 per kk dan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan himbauan Perbup tentang protokol kesehatan covid-19 bertempat di Kantor Desa Jaya Bhakti. Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (18/6/2022) pagi.


"Kegiatan pembagian dana BLT DD yang dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai langkah untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 di wilayah binaannya  Khusus nya desa Jaya Bhakti," ungkap Sertu Elia Rahman.


Sertu Elia Rahman mengatakan, kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang menerima.


Ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya.


"Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di desa Jaya Bhakti, kecamatan Enok ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini," tutup Sertu Elia Rahman.


Untuk diketahui dalam penyaluran dana BLT-DD tersebut selama 3 bulan dari April sampai bulan Juni sebesar Rp 900.000 

Sumber: Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar