Semarakkan HUT ke-72 Kodam 1/BB, Koramil 02/TM Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Koramil 02/TM, Serda Agusmi harianto bakti sosial donor darah (sumber foto: Batuud Koramil 02/)

 


SIBERONE.COM - Semarakkan HUT ke-72 Kodam 1/Bukit Barisan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama kepada masyarakat yang sedang dirawat untuk membutuhkan daerah, dalam hal ini Babinsa Tekulai, Koramil 02/TM, Serda Agusmi harianto melakukan kegiatan Bhakti sosial donor darah.


Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di kantor palang merah Indonesia (PMI) kabupaten Indragiri Hilir jalan veteran, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir.


Disela-sela kegiatan Donor darah Serda Agusmi harianto mengatakan bahwa donor darah sangat dianjurkan dalam hal kesehatan.


"Kalau kita rutin melakukan donor darah, yang jelas Darah yang lama keluar dan tambah dengan darah baru yang berproduksi tentu sangat bagus," ungkap Serda Agusmi harianto kepada awak media, Selasa (15/6/2022) pagi.


Ia juga mengungkapkan, dengan donor darah dapat membantu bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, ini juga salah satu kebaikan yang harus dilakukan saling tolong menolong.


"Kadang PMI Inhil stok darah terbatas, jadi masyarakat harus mencari ke mana-mana menghubungi sanak saudara, jadi dengan kita melaksanakan kegiatan donor darah sangat mambantu PMI dalam persediaan darah, kegiatan bakti sosial ini yang juga bersempena dengan HUT Kodam I/Bukit Barisan yang pada kesempatan Ini mengusung Tema Bersama Rakyat Membangun Bangsa," imbuhnya.


Mudah-mudahan banyak masyarakat yang mau suka rela melakukan kegiatan donor darah sehingga PMI Inhil tidak bersusah payah lagi mencari stok darah.


Ia juga mengajak masyarakat untuk mau bersama-sama melakukan donor darah, "Karena satu tetes darah kita sangat berharga untuk keselamatan orang banyak," tutupnya.


Sumber: Batituud Koramil 02/Tanah Merah


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar