Babinsa Koramil 02/TM Lakukan Patroli Rutin Upaya Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 02/TM Inhil, Serda Agusmi harianto saat patroli karhutla (sumber: Batuud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan (KARHUTLA) Babinsa Koramil 02/TM, Serda Agusmi harianto melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Wilayah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah merah, Kabupaten Inhil, Senin (13/6/2022).

Adapun maksud dan tujuan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi dikatakan Serda Agusmi harianto untuk memberikan contoh dalam mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

"Dalam kegiatan patroli yang rutin kami lakukan ini dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak dan berbagai sektor," ucapnya.

"Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” lanjut Babinsa Koramil 02/TM, Serda Agusmi harianto.

Selanjutnya disebutkan Serda Agusmi patroli yang ia lakukan melibatkan 3 orang masyarakat binaan.

“Hari ini kita patroli dan sosialisasi karhutla bersama 3 orang masyarakat Desa setempat, dan hingga selesai patroli tidak ditemukannya titik asap dan api," tutup Serda Agusmi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar