Capaian 144.000 Warga Inhil Menjadi Peserta JKN Tertinggi di Riau, Pemda Inhil dapat Penghargaan dari BPJS

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Penghargaan tersebut di terima langsung oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan MP, dalam acara Hut BPJS Ke- 54 bersempena Milad Inhil Ke- 57 Tahun 2022, acara tersebut juga di hadiri Forkompinda, Sekda Inhil, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Opd, serta kepala BPJS cabang Tembilahan, acara tersebut berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senen, (13/06/22).

kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan milad Kabupaten Indragiri Hilir yang ke-57 dan menyambut Hut BPJS Kesehatan yang ke-54 tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih mengenalkan JKN Jaminan Kesehatan Nasional kepada masyarakat.

Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan dalam sambutan nya menyampaikan. Pada masa sekarang Ini, kebutuhan terhadap jaminan pelayanan kesehatan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi Masyarakat, Kehadiran Jaminan Kesehatan Nasional (Jkn) yang Diselenggarakan Oleh Bpjs kesehatan.

"Ini tentu sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang Komprehensif dan menghindari masyarakat dari Keterpurukan ekonomi apabila mengalami penyakit yang membutuhkan penanganan berbiaya mahal dan jangka panjang," ujar Bupati Inhil HM Wardan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini Saya menghimbau kepada fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Baik Rumah Sakit maupun Puskesmas atau sejenisnya, agar dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatannya untuk masyarakat dengan menyediakan sarana prasarana berkualitas dan tenaga kesehatan yang berkompeten," sambung Bupati.

Lebih lanjut H.M Wardan menyampaikan salah satu fokus dirinya selaku Kepala Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Pada Tahun 2022 Ini Telah menganggarkan bantuan Iuran jaminan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang tidak mampu sejumlah 144.000 orang dan merupakan jumlah terbanyak di Propinsi Riau.

Di akhir sambutannya Bupati berharap Bpjs Kesehatan Sebagai Penyelenggara Jaminan Kesehatan "Ini dapat memberikan penjaminan yang layak untuk pelayanan kesehatan yang telah diberikan oleh fasilitas kesehatan kepada masyarakat dan melakukan Evaluasi terhadap mutu pelayanan kesehatan secara berkesinambungan," tutup Bupati HM Wardan.

Di kesempatan acara tersebut BPJS cabang Tembilahan juga menyerahkan  Penghargaan kepada Pemkab Inhil untuk capaian 144.000 masyarakat Inhil yang di daftar menjadi peserta JKN, pemberian secara simbolis kartu JKN serta pemberian penghargaan kepada fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar