Ibrahim Ali Ajak Masyarakat Berolahraga dan Kenalkan Destinasi Wisata Lokal

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali sedang berolahraga sepeda

SIBERONE.COM - Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengajak masyarakat berolahraga sambil mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tana Tidung.

Pernyataan ini disampaikan saat Bupati Ibrahim Ali menggela Gowes bersama komunitas sepeda menuju destinasi wisata taman mangrove di Tideng Pel Timur, Sabtu (11/6/2022)

Gowes sepeda dimulai dari RTH Joesoef Abdullah dengan melintasi Jalan Tana Abang menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Padat Karya kemudian lanjut di Jalan Kampung KB menuju Wisata Hutan Mangrove. 

Selain tujuan wisata alam di Hutan Magrove, gowes sepeda tersebut juga bertujuan untuk meninjau kawasan wisata yang ada di hutan mangrove Tideng Pale Timur Tersebut. Dalam kawasan wisata tersebut, Bupati Tana Tidung besama komunitas gowes didampingi Kepala Desa Tideng Pale Timur mengunjungi spot-spot yang ada di dalamnya, seperti Baloi Adat Tideng Pale Timur, Flaying Fox, serta menjajal Jalan Layangan yang ada kawasan wisata hutan mangrove tersebut. 

"Saya berkeinginan agar kegiatan olahraga rama lingkungan (gowes-red) ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan," kata Ibrahim Ali.

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam Fun Bike Bersepeda menuju destinasi-destinasi wisata yang ada.

"Tujuannya untuk mempromosikan wisata ini ke masyarakat dan wisatawan luar daerah pada umumnya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibrahim Ali juga melihat bahwa spot-spot yang ada dikawasan Wisata Hutan Mangrove Tideng Pale Timur tersebut cukup banyak dan sangat menarik, namun ada beberapa spot yang perlu pemugaran bahkan ada spot yang harus dibenahi. 

Untuk itu, Bupati Tana Tidung meminta kepada Kepala Desa Tideng Pale Timur agar spot-spot yang sudah rusak tersebut dapat dibenahi demi kenyamanan dan keselamatan para wisatawan.

(Habir JS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar