Serda Darno, Babinsa Koramil 02/TM Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Suhada

Serda Darno anggota Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli Karhutla

SIBERONE.COM - Memastikan wilayah binaan tidak ada kebakaran hutan dan lahan masyarakat. Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Darno melaksanakan patroli dan sosialisasi bersama warga di desa Suhada, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (12/6/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Serda Darno, mengatakan bahwa kegiatan patroli Karhutla dilakukan secara rutin agar tidak terjadi kebakaran lahan.


"Jadi kita lakukan kegiatan patroli Karhutla dilakukan secara rutin agar mampu mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat," ungkap Serda Darno.


Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat yang mau bersama-sama turun langsung ke lokasi patroli dalam pencegahan terjadinya kebakaran.


Ia juga menjelaskan bahwasanya memasuki musim panas di desa sering terjadi kebakaran lahan-lahan, untuk itu melaksanakan patroli bersama-sama dengan masyarakat, sehingga tidak terjadi kebakaran lahan.


Mudah-mudahan lah masyarakat paham aturan pemerintah sangat dilarang membakar lahan dengan cara dibakar.


"Kita hanya memberikan edukasi Kepada Masyarakat bahwasanya tidak dibenarkan oleh pemerintah dalam membuka lahan dengan cara dibakar," pungkasnya.


Terkahir Serda M Ade  mengatakan dengan sosialiasi tersebut. Semoga masyarakat paham dan mengindahkan aturan pemerintah dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


"Kita hanya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga apa yang kita sampaikan ini bisa dipahami oleh masyarakat," tutup Serda Darno.

Sumber: Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar