Kopda Abdul Haris, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - kopda Abdul Haris Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim bersama dengan warga binaan melakukan kegiatan patroli Karhutla di Wilayah desa Bringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (12/6/2022) pagi.


Sebelum melakukan kegiatan patroli Karhutla tersebut kopda Abdul Haris memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaannya.


"Hari ini akan pergi memantau perkembangan wilayah binaan namun sebelum itu untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, untuk tidak membakar lahan baru yang akan di tanami sebagai lahan pertanian," ujar Kopda Abdul Haris.


Karena membakar dapat menyebabkan bencana kabut asap, dan sangat menggangu saluran pernapasan, untuk dirinya mengajak bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan masyarakat.


Kendati demikian ia berharap masyarakat mau mendengarkan apa yang disampaikan, dan mampu bekerjasama dalam mensosialisasikan bersama-sama terhadap masyarakat lainnya untuk tidak melakukan membakar, sehingga diwilayahnya tidak ada karhutla.


"Terimakasih kepada masyarakat desa Bringin Mulya, yang sudah menjaga wilayah sehingga di sini tidak ada ditemukan titik api dalam berberapa tahun terakhir," tandasnya.


Ia juga mengungkapkan dalam pelaksanaan patroli Karhutla akan menyasar perkebunan kelapa masyarakat yang ada di desa Bringin Mulya, untuk betul-betul memastikan tidak ada ditemukan titik hotspot.


"Rencana menyasar titik yang sering terjadi kebakaran lahan masyarakat, dan juga apabila dalam pelaksanaan Karhutla nantinya ketemu dengan warga di perkebunan, saya akan juga memberikan arahan tentang larangan membakar," jelasnya.


Terakhir dikatakan kopda Abdul Haris, dengan kegiatan yang rutin menyasar perkebunan masyarakat untuk memastikan tidak ada ditemukan titik api sehingga tugas sebagai Babinsa dapat terlaksana dengan baik.


"Saya berharap tidak ada ditemukan titik hotspot. Dan masyarakat mau bersama-sama kompak Stop Karhutla," tutupnya.

 

Sumber: Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar