Ini Penyebab Listrik Padam di Pulau Palas

Tiang listrik di desa pulau Palas tampak ditempel botol bekas (Sumber foto: PLN ULP Tembilahan)

SIBERONE.COM - Penyebab botol plastik dan tali nilon mengenai travo mengakibatkan gangguan aliran listrik di desa Pulau Palas, kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir terhenti.

Saat dikonfirmasi awak media, manager PLN ULP Tembilahan, Jaswir mengatakan bahwa pada hari ini aliran listrik di desa pulau Palas mengalami gangguan dikarenakan ada botol dan tali nilon mengenai travo 21 pasar Pulau Palas.


"Ada botol disertai tali nilon mengenai travo 21 pasar Pulau Palas, dengan itu mengakibatkan gangguan jaringan dan terhentinya aliran listrik kepada pelanggan," jelas Manager PLN ULP Tembilahan Jaswir, Rabu (8/6/2022) pagi.


Dengan itu selaku pimpinan PLN ULP Tembilahan dirinya memohon maaf atas ketidak kenyamanan tersebut dan mengalami gangguan kelistrikan di daerah Pulau Palas.


"Petugas kita mengecek di lokasi dan menemukan botol dan tali nilon menyangkut kabel listrik mudah-mudahan cepat selesai dan aliran listrik dapat disalurkan kembali," imbuhnya 


Jaswir, dia berharap kejadian hal yang seperti itu tidak terulang kembali. Dan Jaswir menghimbau agar anak-anak tidak main layangan di sekitar jaringan listrik, selain busa tersetrum juga bisa mengakibatkan padamnya aliran listrik ke pelanggan.

 

"Saya berharap kepada orang tua lebih mengawasi anak-anak bermain, dibawah travo dan kejadian hal seperti ini tidak terulang kembali," tutupnya.

 

Wartawan: Abdullah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar