Pendaftaran Ditutup, 7 Bakal Calon Rektor UNISI Masuki Tahap Seleksi Administrasi Salah Satunya Incumbent

Pendaftaran Calon Rektor UNISI tahun 2022-2025 Ditutup (sumber foto: Istimewa)

 

 

 

SIBERONE.COM - Agenda Pemilihan Calon Rektor Universitas Islam Indragiri (Unisi) periode 2022-2025 memasuki tahap hari terakhir pendaftaran. Tepatnya ditutup pada hari kamis 2 Juni 2022 pada pukul 00.00.

 

Panitia Pemilihan Calon Rektor Unisi melalui Wakil Ketua Zainal Arifin Hussein menyebut masa pendaftaran bakal calon Rektor UNISI digelar selama 18 Hari. Yakni, dibuka mulai Selasa, 17 Mei 2022 hingga ditutup pada Kamis, 2 Mei 2022.

 

“Sampai dengan penutupan pendaftaran, panitia mencatat jumlah bakal calon Rektor UNISI yang mendaftar ada 7 orang,” kata Zainal, Jumat 3 Mei 2022.

 

Ia mengatakan, terdapat tiga bakal Calon Rektor yang mendaftar dihari terakhir salah satunya incumbent Dr.H.Najamuddin,Lc,MA. sebelumnya sudah ada 4 bakal calon yang telah mendaftarkan diri. Ketujuh pendaftar itu adalah sebagai berikut :

 

1. Dr. Ali Azhar, S.Sos,. MH dari Fakultas Hukum

2. Dr. Mulono Aprianto, M.P dari Fakultas Pertanian

3. Dr. Wandi SH.MH dari Fakultas Hukum

4. Dr. Siti Wardah, MT dari Fakultas Pertanian

5. Dr. Ridhoul Wahidi,.S.Th.I, MA dari Fakultas Ilmu Agama Islam

6. Dr.H.Najamuddin,Lc,MA.dari Fakultas Ilmu Agama islam

7. Dr. Ramli Walid, SE,.M.Si dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

 

Zainal menyebut kesesuaian berkas menjadi hal yang penting. Pengguguran peserta bakal calon rektor sangat dipengaruhi pula pada kelengkapan berkas sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan.

 

“Untuk administrasi persyaratannya sudah jelas. Yang membuat pengguguran calon pada tahap administrasi adalah tidak terpenuhinya kelengkapan sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan,” tuturnya.

 

Zainal mengatakan pengumuman hasil penjaringan pada Rabu, tanggal 8 Juni 2022. Setelah pengumuman hasil penjaringan, tahap selanjutnya adalah penyampaian visi, misi, dan program kerja calon Rektor di hadapan rapat Senat Terbuka pada tanggal 13-14 Juni 2022 dilanjutkan Uji kelayakan dan kepatutan dan penetapan calon Rektor oleh Senat Universitas melalui rapat Senat Tertutup yang dijadwalkan tanggal 15 Juni 2022.

 

"Sedangkan waktu pemilihan calon rektor pada tanggal 15 Juli 2022 dan dilanjutkan penetapan dan pelantikan dijadwalkan pada tanggal 23 Juli 2022," pungkas Zainal.

 

Pada kesempatan ini, Ketua Panita Pemilihan Rektor UNISI Ahmad,S.Pd.I.,MM, menghimbau kepada seluruh pihak supaya selalu menjaga kondusifitas selama rangkaian pemilihan rektor, agar pemilihan nanti berjalan tertib, lancar, dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar