2 Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung di Banten Berhasil Diamankan Polisi

Ilustrasi pembunuhan (sumber foto: CNN Indonesia)

 


SIBERONE.COM - Polisi menangkap dua pelaku pembunuhan seorang laki-laki berinisial S yang ditemukan tewas di dalam karung di Legok, Kabupaten Tangerang, Banten. Kedua pelaku adalah SY (35) dan MYM (18).

"Tersangka [SY] berperan sebagai eksekutor dan mengatur strategi, dan MYM peran pembantu eksekutor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam konferensi pers, Kamis (2/6).

SY dan MYM ditangkap tim gabungan Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Tangerang Selatan, Rabu (1/6).

Zulpan menjelaskan, pembunuhan bermula saat korban dan kedua tersangka berkumpul di rumah korban. Saat itu, ketiganya menonton video porno dari ponsel tersangka SY.

Dalam kesempatan itu, korban melontarkan pernyataan yang menyinggung kakak perempuan tersangka SY. Akibat perkataan itu, SY naik pitam dan terlibat cekcok dengan korban.

"Tersangka SY menghajar korban dengan kapak di rumah korban, walaupun korban teriak karena bercanda, tapi pembunuhan tetap dilakukan," ucapnya.

Kanit 2 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom mengungkapkan setelah S tewas, kedua tersangka membawa jasadnya untuk disembunyikan ke bekas galian besar.

Kedua tersangka mengikat tangan korban dengan pemberat berupa sebuah barbel yang terbuat dari besi. Tujuannya, agar jasad korban tidak mengambang.

Maulana menuturkan kedua tersangka memindahkan jasad korban menggunakan mobil milik korban. Setelahnya, mobil itu dijual oleh tersangka.

"Jadi memang betul mobil korban dibawa oleh tersangka dan mobil tersebut dibawa untuk membawa korban. Setelah itu mobil dijual di daerah Pandeglang," ucap Maulana.

Kedua tersangka dijerat Pasal 340 KUHP susbider Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 ayat (3) KUHP Juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Sebelumnya, mayat laki-laki yang terbungkus dalam karung ditemukan di bekas galian pasir di daerah Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/5).

Jasad korban ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan tangan terikat dengan pemberat. Kepala korban juga dibungkus dengan kantong plastik hitam.

 

Sumber: CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar