Lapas Kelas IIA Tembilahan Gelar Vaksinasi Booster Gratis Bagi WBP

Lapas kelas IIA Tembilahan lakukan vaksin booster kepada WBP (sumber foto: Humas Lapas Tembilahan)

 


SIBERONE.COM - Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Tembilahan kembali menggelar Vaksinasi Dosis Ketiga (booster) secara gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas Tembilahan. Demi tetap waspada ditengah pelonggaran aturan pemakaian masker. Senin (30/5/2022).

Pemerintah Indonesia memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas diluar ruangan atau area terbuka. Kebijakan tersebut diambil dengan memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini semakin terkendali. 

Seluruh WBP yang mengikuti vaksinasi tampak antusias menunggu panggilan antrian. Tim Vaksinator yang ditunjuk pada vaksinasi kali ini yaitu Puskesmas Gadjah Mada Tembilahan dan dibantu oleh Tim Medis Poliklinik Lapas Tembilahan. Target untuk vaksinasi kali ini yakni 294 (dua ratus sembilan puluh empat) orang WBP. Jenis vaksin yang digunakan yaitu Moderna dan Pfizer.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono melalui Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Ahlan Suryasari mengungkapkan bahwasannya vaksinasi booster yang dilaksanakan hari ini merupakan upaya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan untuk mewujudkan seratus persen vaksinasi dengan dosis lengkap kepada seluruh WBP.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya Pemerintah Indonesia melonggarkan aturan pemakaian masker diruang terbuka bagi Masyarakat dengan memperhatikan kondisi penanganan Covid-19 yang semakin baik dan terkendali di Indonesia," ungkap Ahlan.

"Namun kita tetap waspada dengan berupaya untuk mewujudkan 100% (seratus persen) vaksinasi dosis lengkap bagi seluruh WBP Lapas Tembilahan," tutupnya.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar