Laka Laut Speedboat Vs Pompong di Inhil, 3 Orang Korban Meninggal Dunia

Peristiwa kecelakaan laut

SIBERONE.COM - Telah terjadi kecelakaan laut antara speedboat dengan pompong di Sungai Beting Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) kabupaten Indragiri Hilir, tepatnya di seberang kelurahan Sungai Piring. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH,. S.I.K,. M.Hum saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp) membenarkan telah terjadi musibah kecelakaan laut tersebut dan mengakibatkan 3 penumpang speedboat di dalamnya meninggal dunia.


"Iya betul ada kecelakaan laut antara speed boat penumpang dengan pompong. Kejadian tersebut pada Minggu (29/5) pukul 19:30 WIB di daerah Sungai Beting," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, kepada awak media Minggu (29/5/2022) Pukul 22:10 wib.


AKBP Dian Setyawan juga menjelaskan awal mula speed boat yang dikenal dengan nama Air Tawar berangkat dari Sungai Guntung kecamatan Kateman tujuan Tembilahan pada pukul 17:00 WIB dengan membawa 11 penumpang. Setibanya di Perairan Sungai Beting, speed boat tersebut bertabrakan dengan pompong yang berasal dari arah Tembilahan.

Akibat laka ini, 3 penumpang speedboat SW( 50) SR (33) dan MAS (7) dinyatakan meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Sungai Piring. 

Sementara itu, untuk mengemudi Speedboat Sf (26 ) langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


Sedangkan untuk pompong, dikatakan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan masih dalam proses pencarian oleh tim di lapangan. Dan sampai saat ini pengemudi pompong inisial St (21) belum ditemukan.


"Untuk pengemudi pompong masih kita cari dari Polair polres Inhil, mudah-mudahan kita berharap tidak ada lagi korban jiwa, dan dalam keadaan selamat," tutupnya.

Sumber: Polres Inhil 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar