Pihak JakPro Tepis Atap Tribun Formula E Roboh Gegara Sirkuit Dibangun Terlalu Cepat

Atap Roboh di Tribun Formula E Jakarta. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom

SIBERONE.COM - Atap tribun penonton sirkuit Formula E roboh diterjang angin kencang. PT Jakarta Propertindo (JakPro) menepis anggapan bahwa robohnya atap tribun penonton Formula E karena pembangunan sirkuit yang terlalu cepat.

"Itu nggak ada hubungannya, nggak ada korelasinya," kata Direktur PT JakPro Gunung Kartiko di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022).

Gunung mengatakan kerusakan terjadi di bagian atap tribun, bukan lintasan Formula E. Dia juga memastikan perbaikan atap tribun sirkuit Formula E selesai pada Kamis, 2 Juni mendatang.


"Kalau (masalahnya) terlalu cepat pastinya ada masalah infrastruktur di bawah kan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sepekan menjelang perlombaan dimulai, atap tribun sirkuit Formula E di Ancol roboh. PSI menyinggung soal pembangunan sirkuit Formula E sebagai tercepat di dunia.


"Saya dengar bahwa ini merupakan pembangunan sirkuit paling cepat di antara negara-negara lain. Karena hal tersebut kita harus dapat pastikan bahwa semuanya ideal untuk hari pelaksanaan dari segala sisi," kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo (Ara), kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

 

Ara meminta agar kejadian atap tribun roboh itu menjadi perhatian serius dari panitia. Menurutnya, panitia Formula E harus memastikan keselamatan penonton, panitia, dan peserta.

"Kita sangat bersyukur bahwa tidak ada korban dalam insiden ini. Tapi panitia harus segera berbenah, waktunya sudah sangat mepet, kami berharap panitia bisa memastikan pada hari pelaksanaan tidak ada kejadian serupa karena akan mengorbankan keselamatan orang-orang yang ada di sana," ucapnya.

Ara berharap hal ini menjadi momentum bagi panitia untuk memastikan kembali kesiapan acara. Dia mendoakan agar pelaksanaan gelaran Formula E pada 4 Juni 2022 nanti akan berjalan dengan lancar.

Sumber: detikNews 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar