Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan


SIBERONE.COM - Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya serta agar terjalinnya hubungan tali silaturahmi yang Harmonis antara Babinsa dengan Warga Masyarakat.

Babinsa Koramil 02/Tanah Merah sertu Elia Rahman turun langsung ke wilayah desa binaan untuk Komunikasi Sosial menyambangi warganya di Parit Ambo Tang Desa Pengalihan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (29/5/2022) pagi. 

Pada kesempatan anjang sana ini Babinsa menyampaikan beberapa hal kepada warga sebagai mitra karib di desa agar di sampaikan secara pararel ke semua warga desa binaannya bahwasannya setiap ada kegiatan yang dilaksanakan di luar rumah supaya tetap menggunakan masker sebab saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga di sambut antusias oleh tuan rumah, sebab dari kedatangan Babinsa tersebut bisa menambah keakraban bersama dengan Babinsa dan kesempatan tersebut warga saat ini tidak merasa jauh lagi dengan Babinsa dan warga juga tidak segan-segan untuk menyampaikan segala masalah dan keluhannya terhadap Babinsa.


“Komsos dengan warga di desa binaannya yang dilaksanakan secara langsung ini hasilnya akan lebih efektif dan efisien, sehingga terjalin hubungan silaturahmi baik untuk bertukar impormasi dan mendapatkan data perkembangan di desa binaan,” ungkap Sertu Elia Rahman.

Dengan kegiatan komsos tersebut Babinsa mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah desa binaannya sehingga bisa memberikan solusi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan.

Sudah sepantasnya Babinsa harus lebih dekat dengan warga dan perangkat desanya sebagai tugas dan tanggung jawab Babinsa Koramil 02 Tanah Merah, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, hal ini adalah salah satu tugas pokok dari komando atas, agar dapat menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat.

Sumber: Batuud Koramil 02 Tanah Merah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar