Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02/TM Lakukan Patroli di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 02/TM, Serda Ah.Kumbara lakukan patroli karhutla di wilayah binaan (Sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/TM Serda Ah.Kumbara melaksanakan sosialisasi dan Patroli bahaya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) kepada masyarakat di Wilayah Teluk Medan Kecamatan Enok Kabupaten Inhil. Minggu (29/05/2022) Pagi.

Babinsa Koramil 02/TM Serda Ah.Kumbara  turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan sosialisasi dan patroli secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

“melaksanakan pembakaran untuk membuka lahan kebun merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.

Apalagi saat musim kemarau, perlu dilaksanakan patroli ke daerah-daerah yang rawan terjadi bencana serta sosialisasi ke masyarakat binaan secara rutin.

"Kami akan terus melakukan patroli setiap hari sebagai upaya pencegahan karhutla dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa binaan tentang bahaya dan dampak karhutla," Serda Ah.Kumbara.

Disebutkan juga kegiatan patroli hari ini melibatkan Personil 1 Anggita TNI dan 2 Masyarakat Setempat dengan alkap 2 unit SPM, dan hingga patroli selesai tidak ditemukan titik asap dan api.

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar