Kemenag Inhil Gelar Proper Peningkatan Kompetensi Nazir dan Amil 2022

Kemenag Inhil lakukan kegiatan Proper peningkatan kompetensi nazir dan amil (sumber foto : Ema/siberone.com)

 

SIBERONE.COM - Kementrian Agama (KEMENAG) Inhil lakukan kegiatan peningkatan kompetensi nazir dan amil yang merupakan Program Percontohan (PROPER) Ditjen Bimas Islam Kementrian Agama Republik Indonesia yang diselenggarakan di Ruang Rapat Hotel Top 5, Jl. Telaga Biru, Tembilahan, Senin, (23/5/2022).

Peningkatan kompetensi nazir dan amil ini dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Inhil, H. Harun SAg MPd.

Dalam pembukaan peningkatan kompetensi nazir dan amil tersebut, H. Harun SAg MPd memberikan penjelasan kepada Nazir dan Amil Zakat mengenai seluruh peraturan Perundang-undangan yang meliputi dan mengatur semua tentang Nazir dan Amil.


H. Harun menyebutkan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan potensi nazir dan amil dalam pengelolaan tanah wakaf.


"Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan potensi nazir dan amil dalam pengelolaan tanah wakaf, sehingga nantinya tanah-tanah wakaf yang ada di kecamatan itu tertata dengan baik dan memudahkan pembuatan sertifikat tanah yang bersifat gratis dari BPN," ucapnya.


Lebih lanjut dikatakan Kepala Kemenag Inhil H Harun karena proper berada di dari jalan sungai beringin sampai ke Kuala Getek sungai luar


Kegiatan peningkatan kompetensi nazir dan amil yang dilakukan di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhil Tahun 2022 dihadiri 40 peserta nazir dan amil dari Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu.

 

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar