Kapolsek Pagutan Bersama Para Tokoh Agama Mengikuti Prosesi Pemakaman Drs.H. Djihadul Muluk SE


SIBERONE.COM - Hari ini Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana bersama PS Kanit Provos dan Bhabinkamtibmas Polsek Pagutan bergerak untuk mengamankan arus Lalin para tamu yang menghadiri acara pemakaman salah satu warga yang berada di wilayah binaannya Polsek Pagutan Kota Mataram (NTB) yang bertempat Lingkungan Karang Buaya Kelurahan Pagutan Timur Kecamatan Mataram Kota Mataram, Sabtu (213/01).

Selain dari itu, ini merupakan suatu kewajiban yang harus dijalankan oleh seorang Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas untuk selalu memperhatikan dan melekat bersama-  sama dengan warganya.

Seperti yang pada hari ini terlihat di rumah duka yang dihadiri oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh beserta staf-satfnya, namun Wali Kota Mataram tidak bisa mengikuti acara pemakaman almarhum yang meninggal dunia.

Lanjutnya, Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana terlihat bersama, para tokoh agama, para tamu undangan dan warga masyarakat berjalan mengantarkan jenazah almarhum Drs. H. Djihadul Muluk SE, menuju pemakaman yang berada di lingkungan tempat tinggalnya, bertempat Lingkungan Karang Buaya Pagutan Timur Kota Mataram.

Dan disela-sela dalam acara pemakaman tersebut, TGH. Aropat dalam kesempatan teraebut mengatakan, ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Drs. H. Djihadul Muluk dan menyampaikan berbela sungkawa kepada Keluarga yang ditinggalkan untuk diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan saat di pemakaman. 

Pada intinya semua orang yang hidup di dunia ini pasti megalami hal yang sama yakni kematian. Tidak ada satu orang pun yang mengetahui tentang rahasia kapan kematian itu menghampiri. Sebagai manusia yang beriman tentunya kita harus berusaha sabar dan menerima apa yang telah digariskan ALLAH SWT, Ucapnya.

Ucapan bela sungkawa selain dari Kapolsek Pagutan juga datang dari para tokoh agama yang hadir di pemakaman dan para tamu undangan yang hadir di acara tersebut. Mereka ikut membantu dalam pengurusan berbagai hal yang diperlukan untuk pemakaman serta mendoakan supaya segala amal kebaikannya diterima Tuhan Yang Maha Esa dan diberi kelapangan kuburnya, dan saat itu semua ikut mengantarkan Jenazah Almarhum, kata Kapolsek Pagutan. (Dani)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar