Tasyakuran Milad ke-14, Rektor UNISI: Semakin Kreatif dan Inovasi

Tasyakuran milad ke-14 Unisi (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Universitas Islam Indragiri (UNISI) baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-14 pada 22 Mei Hari Ini di Lapangan UNISI, di Jl. Soebrantas, Tembilahan. Minggu, (22/5/2022) malam.

Milad ke-14 Unisi dilakukan juga pemotongan tumpeng Tasyakuran Milad Unisi dan penyerahan sertifikat dan hadiah kepada relawan PMB terbaik.

Dalam tasyakuran peringatan HUT ke-14 ini, Rektor UNISI, Dr. H. Najamuddin, Lc, Ma. menginginkan untuk unisi menjadi kampus yang mandiri dan mampu bersaing.

"Dengan milad unisi yang ke-14 ini kami berharap unisi ada kemajuan, bisa mandiri, berinovasi, berkreasi dan mampu bersaing dengan kampus-kampus terbaik di Indonesia bahkan Internasional. Walaupun kita berada di pelosok daerah, tapi pendidikan tidak boleh ketinggalan seperti halnya kurikulum kampus merdeka kita harus ikuti perkembangannya," ucapnya.

Untuk itu, beliau mengharapkan agar Unisi terus berbenah. Baik dari segi sumber daya manusia maupun fasilitas.

Selanjutnya Dr. H. Najamuddin berpesan untuk para mahasiswa/i untuk terus meningkatkan kreatifitas dan bersiap menghadapi tantangan kedepannya.

"Dengan milad ini kami mengharapkan kepada seluruh mahasiswa unisi agar lebih kreatif dan berinovasi, karena tantangan kedepannya ini sangat berat, bukan lagi era 4.0 melainkan akan meghadapi 5.0, dimana semua mengacu pada big data dan teknologi, tutur Rektor Unisi.

Senada dengan Rektor Unisi, Ketua Yayasan Tasik Gemilang, Edy Syafwannur juga mengharapkan unisi yang kreatif dan berinovasi. 

"Alhamdulillah hari ini Unisi genap berusia 14 tahun, ibarat manusia diusia yang sekarang adalah masa masa pubertas, masa yang penuh kegairahan dan kegenitan dalam artian yang positif seperti kegenitan yang kreatif, kegenitan yang berinovasi dan kita berharap itu semua ada di Unisi, ucapnya.

Edi Syafwannur menyebutkan dalam pembanguan daerah pendidikan dan pembangunan memiliki kaitan yang sangat erat dan unisi memiliki mahasiswa yang berpotensi membangun negri.

"Efek domino perguruan tinggi di daerah adalah menjadikan masyarakat terbuka  wawasan berpikirnya, menjadi lebih kreatif, mampu meningkatkan ekonomi dan otomatis bisa membantu pembangunan di daerah. Perguruan Tinggi dan pembangunan daerah memiliki korelasi yang sangat erat, dan kami berharap unisi dapat memberikan batuan Sumber Daya Alam (SDA) ataupun pembanguan dan Unisi memiliki mahasiswa yang berkompeten dan berpotensi membangun negri," tutup Edi Syafwannur.

Sebagai Informasi, kegiatan Tasyakuran Milad UNISI ke-14 ini dihadiri segenap Panitia Milad Unisi ke-14, Rektor Unisi, Dr. H. Najamuddin, Lc, Ma. Ketua Yayasan Tasik Gemilang, Edy Syafwannur Dr. H. Ali Azhar, S,sos. Mti) dan seluruh Mahasiswa Universitas Islam Indragiri.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar