Hadiri Perpisahan Murid MTsN 2 Rohul, Ini Pesan Plt Kakan Kemenag

Kepala MTsN 2 Rohul, Maswir SPd foto bersama pendiri MTsN 2 Rohul. (foto: sal/Siberone.com)

 

SIBERONE.COM - Plt Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu, H Zulkifli Syarief menghadiri acara pengembalian atau perpisahan siswa-siswi MTs Negeri 2 tahun ajaran 2021-2022 Rohul di Ujungbatu, Sabtu (21/5/2022).

Suasana haru mengiringi acara perpisahan antara murid kelas IX dan para guru, termasuk sebagian orang tua murid tak sanggup membendung tangis haru kala bersalam-salaman dengan seluruh warga madrasah.

Tampak hadir juga para pendiri madrasah yang dulunya bernama MTs Negeri Tandun diantaranya, H Ahmad.S, H Wasingon Soleh, H Umar, dan Hj Nurtinas. Kemudian, Ketua LKA Ujungbatu Datuk Bandaro Dahnil Malik MSi, Kepala KUA Ujungbatu, H Jali Sitakar MSy, Kepala Madrasah Maswir SPd, dan wakil kepala serta guru dan karyawan, juga ratusan wali murid. 

Plt Kepala Kantor Kemenag Rohul, H Zulkifli Syarief mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan madrasah sebagai tempat menimba ilmu anak-anak. 

Dirinya berpesan kepada para murid madrasah yang telah menamatkan belajar di MTs Negeri 2 Rohul selama 3 tahun agar terus meningkatkan prestasi di jenjang sekolah berikutnya, sehingga kelak bisa menjadi generasi penerus yang dapat men dedikasi kan dirinya untuk memajukan daerah. 

Plt Kakan Kemenag juga berpesan agar para murid kelas IX juga terus menjaga akhlak dan adab yang telah diajarkan selama menempuh pendidikan di madrasah idola masyarakat Ujungbatu tersebut.

"Jaga adab dan akhlak baik di dalam beraktifitas maupun melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kemudian, ilmu yang didapat selama di madrasah hendaknya bisa diamalkan dan terus ditingkatkan," katanya. 

Senada disampaikan Ketua LKA Ujungbatu, Datuk Bandaro Dahnil Malik berharap agar para murid yang telah lulus bisa menjaga dan meningkatkan tunjuk ajar dari para guru madrasah. 

Menurut Dahnil, jika para murid bisa menjaga tunjuk ajar para guru, ilmu yang diterima bisa bermanfaat baik buat diri sendiri, mau pun orang lain. 

Disela kegiatan, beragam tari kreasi daerah ditampilkan menambah semarak acara perpisahan seperti tarian daerah asal Sumatera Barat Tari Piring, Tarian asal Sumatera Utara Tor-Tor, dan banyak lagi beragam tarian yang dibawakan siswa-siswi madrasah. Ada juga penampilan kesenian bela diri pencak silat.

Sementara Kepala MTs Negeri 2 Rohul, Maswir SPd menjelaskan bahwa siswa dan siswi yang telah menamatkan pelajaran tahun 2021-2022 sebanyak 259 orang. 

Dan untuk tahun ajaran baru, kata Maswir yang juga Ketua IKMI Rohul pihaknya juga telah membuka penerimaaan siswa baru atau PPDB.

"Untuk PPDB, pelajar yang sudah mendaftar sebanyak 235 orang. Dan kita masih membuka pendaftaran untuk memenuhi kuota pelajar yang telah tamat yaitu sebanyak 259 orang," kata Maswir.

Dirinya berdoa para murid-muridnya yang telah tamat bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dirinya berpesan kepada para pelajar agar meningkatkan prestasi yang pernah di torehkan di MTs Negeri 2 Rohul.

"Kami juga mohon maaf kepada bapak dan ibu orang tua siswa, jika masih banyak kekurangan dan kelemahan dari kami para guru dalam mendidik putra-putri masyarakat. Tidak ada yang menginginkan perpisahan, perpisahan ini ibarat senja meninggalkan siang, dan Insya Allah besok akan ada mentari yang indah akan menyinari," pesan Maswir. (sal)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar