Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dan Hadiri Pemilihan Ketua RT 01 Pusaran 9

Serda Marhalim Pasaribu Lakukan Komsos dan pemelihan RT (dok. Istimewa)

SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran kodim 0314/Inhil  mengikuti jalannya proses pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan menjadi kesempatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Marhalim Pasaribu untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.


Kegiatan pemelihan ketua RT 01 Pusaran 9 tersebut dilaksanakan di Kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (15/4/2022) pagi.


Menurut Serda Marhalim Pasaribu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa menghadiri kegiatan masyarakat, salah satunya menghadiri kegiatan pemilihan Ketua RT, agar Babinsa bisa melaksanakan Komsos dengan masyarakat, yang pada akhirnya adanya sinergitas dan kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.


Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil aktif melaksanakan pembinaan kewilayahan guna meningkatkan keamanan dan kebersihan lingkungan di wilayah desa binaannya.


Dalam kegiatannya, Babinsa Serda Marhalim Pasaribu menyampaikan, pentingnya peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan di kampung, karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama.


"Karena itu, diharapkan kerjasama dari seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, guna memelihara stabilitas keamanan di wilayah ini, bila terjadi hal-hal yang menonjol agar segera memberitahukannya kepada Kepala Desa, Babinsa  maupun Bhabinkamtibmas, agar segera dapat langsung ditindak lanjuti sehingga keamanan dan kenyamanan warga dalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga," tutupnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar