Jalan Longsor Tanjakan Mentawai Rokan, Ferry Yunanda: Bulan ini Sudah Ada Mobilisasi Alat

Kepala UPT VI, Ferry Yunanda (Foto: Sal/Siberone.com)

 

SIBERONE.COM - Kepala Desa Tibawan, Radius menyampaikan bahwa jalan yang longsor Jalan Lintas Provinsi Banjar Datar-Batas Sumbar tepatnya tanjakan Mentawai kondisinya sangat membahayakan, jika tidak dilakukan perbaikan secepatnya, khawatir badan jalan akan semakin tergerus ke jurang. 

Informasi yang diperoleh dari Kades Tibawan yang  menyampaikan kejadian longsor nya bibir jalan tanjakan Mentawai ini sudah berlangsung cukup lama. Badan jalan yang tidak dipasang pembatas tebing, diduga sebagai faktor terjadinya longsor nya tanah yang memakan sebagian dari badan jalan. 

"Kami sudah pernah sampaikan ke pemerintah tapi sampai saat ini belum ada realisasi. Kami khawatir jika tak secepatnya dilakukan perbaikan, longsor semakin meluas dan memutus akses jalan," jelas Radius. 

Menanggapi persoalan itu, Kepala UPT VI Dinas PUPR-PKPP Riau, Fery Yunanda berjanji secepatnya akan menurunkan tim ke lokasi jalan longsor.

"Secepatnya kami akan cek lokasi apakah longsor jalan akibat curah hujan, atau runtuhnya material tebing sekitar lokasi," jelas Fery. 

Ferry menyebutkan, bahwa Bidang Bina Marga PUPR-PKPP Riau sudah menetapkan pemenang Kontraktual yang akan mengerjakan jalan pada ruas jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar. "Dalam bulan ini kemungkinan sudah ada mobilisasi alat berat yang akan bekerja di ruas jalan tersebut;" jelas Ferry.

Selain itu, kata Ferry Bidang Bina Marga juga sudah ada pemenang Kontraktual yang akan mengerjakan Rekontruksi Jalan dari Simpang Siabu (Ujungbatu) sampai Pasar Rokan IV Koto.

"Untuk rekontruksi jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto, minggu depan sudah ada mobilisasi alat," tutur Ferry.(sal)

Wartawan: Faisal


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar